Ketua DPRD Inhil Buka Khitanan Massal, di Kuala Lahang dan Simpang Gaung

110 views


Inhil,Riauandalas.com. com, – Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM membuka secara resmi pelaksanaan khitan massal yang diikuti oleh 75 anak di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM mengatakan apa yang dilakukan merupakan bentuk bukti nyata pengabdian kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, iya juga mengatakan kedepanya agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi, sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada masyarakat.

“Kita ingin anak-anak yang sudah cukup umur bisa di sunat, inikan sunah rosul dan baik untuk kesehatan,” katanya.

Iya juga mengatakan, tujuan dari kegiatan khitanan massal yang digalakkanya itu ialah agar dapat membantu para orang tua yang kurang mampu dari anak-anak tersebut.

“Khitanan massal ini kita lakukan dibeberapa titik di Kecamatan Gaung ini, tadi pagi kita melakukannya di Kuala Lahang dan Nanti Sore di Terusan Kempas dan ini saya lakukan untuk membantu orang tua-orang tua mereka yang ingin anaknya di sunat,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Simpang Gaung berharap program khitanan massal ini dapat membantu masyarakat, setidaknya untuk membantu mengurangi beban biaya orang tua.

Dilain sisi, masyarakat setempat sangat menyambut antusias program khitanan massal yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM tersebut.

Mereka menganggap di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat pas di adakan khitanan massal.

“Khitanan masal ini sangat membatu kami, alhamdulilah, trimakasih Pak H. Ferry,” ungkap Jamhari salah seorang warga Desa Simpang Gaung tersebut.Adv

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.