Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 13 Melakukan Aksi Tanam Jahe Bersama Pengelola PAUD / TK Aulia kelurahan Rejosari.

PEKANBARU, Riauandalas.com- Kelurahan Rejosari – Mahasiswa KKN Kelompok 13 Universitas Muhammadiyah Riau bersama dengan pengelola TK/Paud Aulia melakukan aksi tanam jahe gajah dengan tujuan untuk melanjutkan program budidaya tanaman jahe yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Jum’at, 10 September 2021.

Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi TK/Paud Aulia yang berada di RW. 15 RT. 03 karena program ini sangat bermanfaat bagi TK/Paud yang mana dapat membantu biaya operasional dari TK tersebut. Di mana total bibit jahe gajah yang ditanam berjumlah 168 bibit.
Aksi ini dilakukan sebagai wujud dari mahasiswa KKN kelompok 13 Universitas Muhammadiyah Riau untuk membantu TK/Paud Aulia dalam melaksanakan program penanaman bibit jahe gajah. Dalam hal ini Bapak Ade selaku Kepala Sekolah TK/Paud Aulia mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN UMRI Kelompok 13 karena telah berhasil membantu mewujudkan program ini yang awalnya sempat tertunda. Beliau juga berharap bahwa dengan adanya program budidaya menanam jahe ini dapat mengajak masyarakat di sekitar TK untuk turut berpartisipasi sehingga menjadikan program ini sebagai mata pencaharian masyarakat yang ada di RT. 03.


Ketua mahasiswa KKN kelompok 13, Ibnu Hasan Ashari berharap dengan adanya program penanaman bibit jahe gajah ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan untuk kedepannya bagi TK/Paud Aulia. Sehingga aksi menanam bibit jahe bersama ini tidak hanya berhenti sampai di sini aja akan tetapi dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

Sumber berita : https://umri.ac.id/home/lang/id

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.