Wisuda Santri Dan Peletakan Batu Pertama Di Yayasan Al Assasiyah Gubri Dan Bupati Rohil Beri Kitab Suci AlQuran Serta Sembako

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar Dan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong hadiri Wisuda Santri dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Salafiah Yayasan Al Assasiyah, di BaganSiapiApi, Kecamatan Bangko, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kedatangan Gubri Dan Bupati Rokan Hilir Beserta Rombongan Dalam Agenda Wisuda Santri Dan Peletakan batu pertama itu disambut baik anak anak santri dan Pimpinan yayasan Al Assasiyah.

Dalam kesempatan ini Gubernur Riau menyumbangkan Kitab Suci Al Quran, Sedangkan Bupati Rohil menyumbangkan Sembako untuk kebutuhan Santri.

Gubernur Riau terlihat di dampingi Anggota DPRD Riau Karmila Sari S.Kom , MSi dan Syafrudin Iput serta Pejabat Tinggi Pratama Pemprop Riau serta Kakanwil Kemenag Riau DR Mahyudin MA dan Tokoh Masyarakat Rohil Buya Hamka Riau.

Sedangkan Bupati Rohil didampingi Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Anggota DPRD Rohil diantaranya Darwis, Risben Ndwari Saribu. Jaskori, SE dan Ilhamni, S.Tr serta para Asisten dan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Rohil , Kakan Kemenag Rohil, Ketua Baznas Rohil dan undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Buya Ibrahim Ahmad , S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Bupati Rohil yang telah bersedia memenuhi Undangan yang disampaikan Ponpes.

“kiranya Bapak Gubernur Riau berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Asrama Putri dengan harapan semoga dengan keberkahan yang di dapat maka pelaksanaan pembangunan ini berjalan lancar,”Tutupnya.

Kesempatan yang sama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan Selamat atas diwisudanya para santri serta bertekad akan mengerahkan kemampuannya untuk mengembangkan pondok pesantren sebagai wadah mencetak generasi muda yang dapat diandalkan dimasa depan. ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar MSi dalam amanahnya menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Riau sangat peduli terhadap Pendidikan terutama pendidikan agama.

menurut Gubernur Riau fokusnya pada pendidikan semata mata hanya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang unggul dan taqwa sehingga kedepannya ada generasi muda riau yang berkompeten untuk memimpin Riau kedepannya.

“Kita mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama mengembangkan pendidikan dengan menjadi donatur sehingga pembangunan Pondok Pesantren dapat diwujudkan,”Ujarnya.

Gubri juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah meluncurkan program ” Riau Berwakaf ” yang bertujuan salah satunya pengembangan pendidikan terutama pendidikan agama.

“Kita berharap kepada Pondok Pondok Pesantren bukan hanya mendidikan santri dengan pelajaran agama tetapi juga harus fokus menciptakan santri santri yang mempunyai jiwa kewirausahaan sehingga kedepannya dapat mengembangkan ekonomi terutama ekonomi syariah,”Pungkasnya.(Said)***

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.