Pulihkan Ekonomi, Danrem 031/WB Serahkan 35 Gerobak Usaha Untuk Masyarakat Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan serahkan 35 gerobak usaha untuk masyarakat Riau. Kamis (8/7) di lapangan Makorem 031/WB Pekanbaru yang juga dihadiri lansung oleh VP Corporate Affairs PT CPI, Sukamto Tamrin, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, serta para tamu undangan lainya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dan diselenggarakan secara protokol kesehatan COVID-19 ini, merupakan program Sinergitas Bina Teritorial (Binter) Korem 031 Wira Bima dengan SKK Migas -CPI melalui anggran CSR, yang tujuannya mengakat perekonomian masyarakat, terutama yang terdampak Pandemi COVID-19 saat ini.

Dalam sambutanya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menyampaikan, jika bantuan gerobak usaha ini akan dibagikan untuk masyarakat yang ada di berbagai kabupaten kota di Riau melalui jajaran Kodim-kodim se Riau. Dimana program ini juga merupakan program Korem 031 Wira Bima melalui Program Babinsa Bersama Bapak Angkat (Babinsa Berbakat).

“Saya serahkan gerobak ini dengan baik dengan ikhtiar, dan kami juga mendo’akan semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berusaha kedepan,” katanya.

Sebagai Komandan Korem 031 Wira Bima dan juga mewakili Pangdam I BB katanya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PT CPI yang telah mendukung dan bersinergitas bersama Korem 031 Wira Bima untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada di Riau.

“Saya sebagai Danrem dan juga mewakili Pandam I BB, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada SKK Migas dan PT Cevron yang telah memberikan bantuan serta kerjasama sebanyak 35 gerobak ini. Semoga kedepan selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini, juga tidak lupa menyampaikan salam hormat dari Pangdam I BB kepada SKK Migas Dan PT Cervron dengan harapan kerjasama seperti ini terus berlanjut dengan baik kedepan.

“Pangdam juga menyampaikan salam hormat kepada SKK Migas dan Cevron, semoga kerjasama dan sinergitas ini dapat terus kita tingkatkan dimasa-masa yang akan datang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepan,” tuturnya.

Sementara, VP Corporate Affairs PT CPI, Sukamto Tamrin mengatakan, juga mengucapkan terimakasih kepada Korem 031 Wira Bima atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin selama ini. Pasalnya, dengan adanya sinergitas ini program kerja PT Cervron berjalan lancar dengan baik.

“Kita juga berterimakasi kepada Korem 031 Wira Bima dengan sinergitas selama ini. Karena dengan adanya sinergitas ini operasional hulu migas di WK Rokan Cervron berjalan dengan sangat baik sampai masa akhir kontrak yang tinggal 30 Hari lagi,” jelasnya.

Dengan ini tambahnya, SKK Migas maupun PT Cervron sudah tentu akan terus mengenang kerjasama ini dan tetap akan menjaga kedepan dengan sebaik mungkin.

“Kami juga sangat membanggakan semangat Cervron yang terus mendukung program Binter Korem 031 Wira Bima ini dengan segala upaya. Sehingga diakhir masa kontraknya pun Cervron tetap berusaha berbuat baik, dan hari ini kita dikumpulkan untuk sama-ama menyaksikan penyerahan 35 gerobak usaha, yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan.

“Gerobak ini bukan sembarang gerobak dan hanya gerobak seolah-olah. Tapi gerobak ini merupakan lambang yang akan mensosialisasikan bukti hubungan baik terjalin dengan baik yang akan dilanjutkan seterusnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri. Diharapkannya, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dalam meningkatkan penghasilan kedepan.

‘Termasuk meningkatkan usaha mikro kecil dan mencegah dilingkungan masyarakat. Serta program Binter Korem 031 Wira Bima dan CSR PT Cervron untuk masyarakat Riau khususnya,” tutupnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.