Kodim 0314/Inhil Kembali Melaksanakan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II

59 views


INHIL,Riauadalas.com – Kodim 0314/Inhil kembali mengadakan serbuan vaksinasi Dosis I dan dosis II yang dilaksanakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil Jalan A Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Sabtu (31/07/2021) pagi.

Serbuan vaksin yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil sendiri mempunyai tujuan untuk membantu percepatan vaksinasi kepada warga sesuai dengan program pemerintah agar masyarakat mendapatkan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19 yang masih menjadi bencana di Indonesia.

Selaku Wakil Satgas Covid 19, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang meninjau langsung kegiatan mengatakan, ini merupakan lanjutan vaksinasi yang diutamakan kepada Lansia yang belum divaksin dan bagi warga yang belum divaksin sama sekali.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk memberi kekebalan pada tubuh. Oleh sebab itu, kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil berperan serta melakukan percepatan vaksinasi, baik di daerah Koramil jajaran melalui Babinsa bekerjasama dengan, Puskesmas tempatan untuk terus terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Diharapkan Dandim, warga yang sudah divaksin dosis I maupun II harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan apabila keluar rumah, serta mengurangi mobilitas.

“Kita pasti bisa mengatasi wabah Covid-19 ini dengan mengikuti semua anjuran pemerintah baik surat edaran Pemkab Inhil maupun ketentuan Satgas. Kita pasti bisa, Indonesia bangkit, kesehatan pulih, perekonomian maju,” tukasnya.

Sementara itu, Sapar (23) yang merupakan warga Jalan Pelajar yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II ini mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, yakni Kodim 0314/Inhil yang menyelenggarakan serbuan vaksinasi tahap I dan tahap I kepada masyarakat yang ada di kota Tembilahan.

“Vaksin ini halal, dan alhamdulillah tidak ada efek samping yang berlebihan dirasakan. Terima kasih bapak TNI yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 disini. Kami turut mendukung Program Vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia, demi memutuskan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Untuk hari ini vaksinasi Dosis I dan II ditargetkan sebanyak 180 orang untuk vaksin tahap I dan 150 orang untuk dosis tahap II 30 Orang.

RG

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.