Dapur Umum Korem 031/WB Dibuka Sampai Pandemi Covid-19 Berakhir

109 views

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan

PEKANBARU,Riauandalas.com – Bantuan makanan dapur umum yang didirikan Danrem 031 Wira Bima di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) terus mengalami peningkatan lebih baik.

Semenjak didirikan dan diresmikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar beberapa hari lalu, bantuan nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sudah mencapai 600 lebih per hari.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, saat meninjau perkembangan dapur umum kolabirasi Korem 031 Wira Bima bersam Polri, Tagana, Dinsos Riau, Selasa (27/7) di LAMR, Pekanbaru.

Kata Danrem, ia menargetkan bantuan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini bisa terus ditingkatkan setiap hari. Yaitu sebanyak 1000 bungkus per hari. Artinya pembukaan dapur umum ini betul-betul bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Jika sebelumnya rencana 500 bungkus per hari, saat ini sudah mencapai 600 lebih perhari. Diharapkan terus meningkat dengan harapan bisa mencapai 1000 bungkus per hari. Sehingga masyarakat kita bisa terbantu secara merata,” katanya.

Untuk pembagian nasi bungkus ini jelasnya, setiap hari ia menurunkan sebanyak 30 personil dari jajaran Korem 031 Wira Bima. Ditambah lagi dari personil Brimob Polda Riau, Tagana dan tim lainya.

“Cara pembagiannya dilakukan langsung secara dor to dor kepada masyarakat. Dimana masyarakat yang menerima bantuan ini datanya sudah ada pada Babinsa kita di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru. Artinya tinggal menyalurkan,” jelasnya.

Pembagian nasi bungkus ini tambahnya, juga tidak hanya satu bungkus per rumah, tapi juga disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang ada di rumah terkait. Misalnya di rumah masyarakat tersebut ada tiga orang, maka dikasih 3 bungkus begitu seterusnya.

“Tidak hanya itu, untuk di lokasi dapur umum sendiri kita juga menyediakan nasi bungkus atau makan ditempat. Sehingga bagi masyarakat kita tidak perlu malu bisa datang ke dapur umum yang kita sediakan ini. Karena ini memang kita siapkan untuk masyarakat,” ujar Jenderal bintang satu ini.

Lebih jauh putra asli bumi lancang kuning ini, mengharapkan dapur umum tersebut terus berjalan hingga pandemi Covid-19 di Riau berakhir. Sehingga bantuan terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari bisa lebih maksimal.

 

Memang untuk dapur umum ini butuh dana atau anggaran, maka itu ia terus mengajak masyarakat yang reskinya sedikit berlebih bisa untuk bersama-sama menyisihkan reskinya untuk masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan.

“Siapa lagi yang akan membantu saudara kita ini, kalau bukan kita bersama. Apa lagi musibah ini bukan kehendak kita tapi juga dari Allah SWT. Yang pastinya saat ini kita berdoa pandemi Covid-19 ini segera berakhir kehidupan masyarakat kita kembali normal seperti sebelumnya,” tutup Danrem.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.