Akibat Jembatan Besi Ambruk Mobil Bawa Sawit Mengalami Kerusakan, Diduga Pemerintah Riau Melakukan Pembiaran

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Akibat Ambruknya Jembatan Besi Jalan Bintang Merupakan Jalan Lintas Bagan SiapiApi Kecamatan Bangko Dan Kecamatan Sinaboi “Korban Terus Mengalir”

Kali ini Satu Unit mobil muatan buah sawit melintas Dijembatan besi itu Dari Serusa Kecamatan Bangko mau menuju Ketanah merah Semprong atau Sumbu Roda Rusak Terkena Besi Melintang Pukang Dijembatan Besi itu.

Akibatnya terpaksa Pemilik Mobil Muatan Buah Sawit itu Diperkirakan mengeluarkan biaya lebih kurang lima juta rupiah untuk memperbaiki Semprong atau Sumbu Roda.

Diduga Pemerintah Provinsi Riau sengaja Membiarkan Jembatan Besi Jalan Lintas BaganSiapiApi Ke Sinaboi itu ambruk Lantaran hingga kini belum ada tindakan persuasif dari Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun atau memperbaiki Jembatan Besi Itu.

Padahal Jembatan Besi itu setiap saat dilalui oleh masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas, sehingga perekonomian masyarakat lancar Dan Sukses.

Salah Seorang Pemilik Mobil Sawit Ilham Menyebutkan akibat ambruknya Jembatan Besi Penghubung jalan itu Mobilnya mengalmi Kerusakan Semprong atau sumbu roda, Sehingga dirinya mengeluarkan Dana Lebih kurang lima juta Rupiah Untuk Memperbaiki.

“Jadi kalau tidak diperbaiki ini bagaimana masyarakat setiap harinya lalu lalang Mencari makan,”Jelasnya.

Dia mengaku bahwa Dirinya Dan Pengusaha Ram Sawit melakukan rapat Dikantor Penghulu Bagan Jawa Agar Jembatan Besi itu untuk dijadikan swadaya Dan Dibangun Lantainya dari papan.

“Tapi bagaimana ketahanannya apa kah bisa, Soalnya Dijembatan ini bukan sikit korbannya, Kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau Bangunlah Jembatan Besi Ini Selayaknya,”Pungkasnya.

Sebelumnya Datuk Penghulu Bagan Jawa Markasim SE mengatakan berhubung Jembatan Besi Itu tidak jauh dari kantornya maka ia mengambil inisiatif memanggil Pengusaha Ram Sawit Dan SPBU Yang Ada Dijalan Bintang.

“Dalam 2 hari atau 3 hari ini mudah mudahan pengusaha Ram Sawit Dan SPBU siap bantu untuk melancarkan aktivitas masyarakat saat melintas Dijembatan besi ini,”Katanya.

Dia mengaku bahwa dirinya sudah menyampaikan pada masyarakat untuk berbuat baik Melancarkan aktivitas lantaran informasi yang didapatkannya bahwa Jembatan Besi Itu Bulan 10 Diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Saya sudah sampaikan pada mereka buat saja papan tebal 4 inci Dijembatan Besi Itu. Alhamdulilah mereka sepakat untuk itu,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Markasim Menjelaskan Tidak ada langkah lain untuk mengatasi Jembatan Besi ambruk itu selain mengumpulkan Pengusaha Ram Sawit.

“kita tanggap supaya jangan ada yang korban, Secara teknis sudah kita serahkan Pada mereka kalau soal tenaga kita bantu Mereka,”Pungkasnya.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.