Sumiadi Bangga Desanya Dibangun Box Culvert Oleh TNI

49 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang dilakukan TNI dalam rangka Program Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD) yang ke – 111 Kodim 0321/ Rokan Hilir (Rohil) mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari semangat Kemanunggalan yang melekat pada tubuh TNI yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Hari ini, Jumat (18/6/21) merupakan hari keempat kegiatan TMMD dilaksanakan di Dusun Bukit Lima, Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Basira Rohil.

Ada sebelas orang anggota gabungan Satgas TMMD BKO 0321/Rohil yang dipimpin oleh Letda Arh Suroso, tengah melaksanakan Gotong Royong (Goro) diikuti sembilan orang warga masyarakat setempat.

Goro dipusatkan pada sasaran Delapan (8) yakni pekerjaan pengecoran lantai dasar pada kegiatan pembuatan 1 unit Box culvert, dengan pola kerja partisipatif dan kerja Bakti serta peran aktif masyarakat.

Pantauan media  dilapangan, sebagian besar warga menunjukkan antusiasme yang tinggi. Mereka bekerja dengan gembira sehingga terbangun suatu nilai harmonisasi dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Dengan terbangunnya harmonisasi itu, sehingga mampu menimbulkan hasil pekerjaan yang maksimal.

Seorang Ketua RW di Dusun Bukit Lima Sumiadi, yang senantiasa berpartisipasi sejak awal pekerjaan mengatakan, pembangunan Jembatan Box Culvert yang dilaksanakan di desanya merupakan suatu jawaban atas kebutuhan warganya.

“Dengan ada nya pelaksanaan TMMD pembuatan  Box culvert di desa kami ini, adalah suatu kebanggan bagi kami, karena pembangunan box Culvet ini memang sudah lama kami tunggu,” ujar Sumiadi.

Saya beserta warga juga merasa senang bisa bergotong royong dengan bapak bapak TNI,,  kami duduk berbaur bersama bapak TNI, kami bercengkrama dan makan bareng dilokasi sasaran TMMD,” sambungnya, mengakhiri.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.