Setelah Dumai dan Rohil, Pangdam I/BB Bersama Danrem 031/WB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dan. PPKM di.INHU

INHU, Riauandalas.com- Tuntas melakukan peninjauan di Kota Dumai dan Rohil Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP MM lanjutkan peninjauan penanganan Covid-19, pelaksanaan Vaksinasi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (4 Juni 2021).

Didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, SE MHan, kehadiran Pandan I BB bersama Rombongan juga disambut langsung oleh Pj Bupati Kabupaten INhU, Drs H Chairul Riski Ms.MP, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan SSos MHan ,Danyon 132/BS Letkol Inf M.Syafii Nst , Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta Forkompinda INHU. Dimana Kehadiran Pangdam juga disambut dengan tradisi adat, mulai dari pereembaham Silat Pangean hingga Pemasangan Songket dan Tanjak kebesaran adat Melayu Riau.

Selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Pangdam juga melakukan Pengecekan Pos PPKM Skala Mikro Covid- 19 yang ada di Kelurahan Pasar Kota Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu serta mengunjungi Kompi Senapan B Yonif 132/ Bima Sakti yang berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu.

Pangdam mengatakan, untuk di Kabupaten Inhu ini sebelumnya ia sudah mendapat informasintadi PJ Bupati Inhu serta Dinkes Inhu terkait perkembangan dan penanganan Covid-19 di Inhu, termasuk Vaksinasindan PPKM.

“Saya sebelumnya mendapatkan laporan dari pak bupati dan dinas kesehatan untuk hal penanganan Covid-19 di Inhu. Termasuk jika perkembangan Covid di Inhu mulai melandai,” katanya.

Kendati demikian tambahnya, Ia mengharapkan rerus mengejar target pemberian vaksinasi baik pada lansia, pelayanan publik, guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum, sesuai dengan standar Nasional.

“Mulai hari ini, pemberian vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional. Selain itu juga posko PPKM yang bisa dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Pangdam juga berharap dan mengajak semua masyarakat Kabupaten Inhu serta rekan-rekan media terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik.

“Yang paling khusus, saya mengajak pakailah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan jagalah keluarga agar terhindar dari Covid-19, serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara PJ Bupati Inhu Drs Chairul Rizki, kembali menghimbau semua pihak untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Inhu. Yaitu dengan cara bersama-sama berperan aktif mensosialisasikan Protokol Kesehatan. Baik dari lembaga, tokoh agama, dan masyarakat.

“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti vaksinasi secara gratis,” tururnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.