Jelang Pilkades Mentawak Baru  dua Babinsa berikan pelatihan Satlinmas

140 views

SAROLANGUN,Riauandalas.com-
Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa pada tgl 15 Juli 2021 mendatang, pemerintah desa Mentawak Baru kecamatan Air Hitam kabupaten Sarolangun, mengelar pelatihan Satlinmas, guna Kesiapan Linmas dalam rangka Pengamanan Pemilihan kepala di desa Mentawak Baru.
Pelatihan Satlinmas ini di laksanakan di lapangan kantor desa Mentawak Baru, kamis17 Juni 2021.

Tak tangung tanggung pemerintah desa Mentawak Baru yang di pimpin kepala desa pjs Haryono SH ini, pelatihan satlinmas di latih langsung oleh Tentara Nasional Indonesia TNI, dari Koramil 402 Pauh, ,melalui babinsa Serda M.Aripin dan Serda Gunadi.

Acara ini dihadiri oleh sekdes Hudaya, ketua BPD, KAUR keuangan dan perencanaan Agung Riyadi .SP, para perangkat desa lain.

Babinsa Serda M.Aripin
dan Serda Gunadi selaku pemateri dan pelatih Satlinmas, arahan kepada anggota Linmas ,mulai dari tata cara memasang sepatu dengan benar sampai cara berpakaian seragam Satlinmas dengan rapi. Mempengaruhi diri kita dalam bertugas, karna apa bila kita rapi tentu nya akan menimbulkan rasa percaya diri kita dalam menjalankan tugas selaku sat Linmas, jika rapi wibawa kita serta rasa percaya diri kita akan muncul sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik, Tegas Babinsa

Selanjut nya Satlinmas mendapatkan pelatihan pisik berupa baris berbaris, cara menaikkan bendera merah putih,
serta, pelatihan bela diri, cara menangkap perusuh jika pada saat menjalani tugas, terjadi masalah, namun di tegaskan Babinsa trik ini hanya untuk menghindari serangan dan cara menangkap perusuh tanpa harus main hakim sendiri ,jika terjadi kerusuhan amankan seperti ini lalu setelah perusuh di amankan dapat menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pemerintah desa melalui sekdes Hudaya,ST, menuturkan ke awak media , Mengucapkan terimakasih atas partisipasinya para Satlinmas desa Mentawak Baru, serta kepada bapak Babinsa, dalam rangka mensukseskan Pilkades desa Mentawak Baru pada 15 Juli mendatang,semoga pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar aman tutup sekdes Hudaya. ST.

Terpisah ketua BPD, Prayetno. saat di wawancara awak media, mengatakan,” iya berharap semoga pemilihan kepala desa Mentawak Baru dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,iya juga berharap kepada masyarakat yang menggunakan hak pilih nya nanti pada 15 Juli mendatang, agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Corona covid-19 ini .

Ditempat yang sama Babinsa Mentawak Baru, Serda, M.Aripin saat di wawancara awak media, “iya berharap dengan di latih nya Satlinmas ini, nanti dapat menjalankan tugas nya dalam membantu pengamanan di Pilkades desa ini pada 15 Juli mendatang, Babinsa juga mengucapkan terima kasih atas di bentuk nya Satlinmas ini dapat membantu kami selalu Babinsa dan Babinkamtibmas desa Mentawak Baru, hendak nya nanti Satlinmas ini bukan hanya di tugaskan pada Pilkades saja, namun kedepannya kita berharap sat Linmas ini juga di tugaskan di kegiatan kegiatan lain nya seperti pengamanan pasar,pengajian pengajian ,dll ,lebih lanjut Babinsa berharap
semoga pemilihan kepala desa pada 15 Juli nanti berjalan lancar dan aman dan tertib, amin tutup Babinsa

(pers:Sobri)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.