Diduga Koperasi Seribu Kubah Kubu Rohil Gelapkan Kenaikan Bantuan Dana Plasma Selama 2 Bulan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Lebih Kurang Sebanyak 1800 Masyarakat menerima kenaikan bantuan Dana Kopensasi Plasma Dari PT Jatim Jaya Perkasa Diduga Digelapkan oleh Koperasi Seribu Kubah, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Pasalnya kenaikan Dana Bantuan Kopensasi Plasma itu dilakukan Pihak Perusahaan PT Jatim Jaya Perkasa untuk bagi para penerima  Yang biasanya setiap bulan menerima tiga ratus ribu rupiah Naik menjadi tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah. Tapi sayangnya Kenaikan Dana Bantuan Plasma Tujuh Puluh Lima Ribu Selama Dua bulan belum Trealisasi Ke Penerima Plasma.

Ironisnya meskipun kenaikan Dana bantuan plasma itu hanya Tujuh Puluh lima Ribu Rupiah Setiap bulannya tetapi jika dikalikan 1,800 Penerima bantuan dana plasma otomatis nilainya sangat Fantastis.

Hal ini Disampaikan Salah Satu Warga Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu Putra Jaya S.IP  (27) Dibagan SiapApi.

“Seharusnya Kalau sudah ada rekomendasi dari pihak perusahaan menaikan Bantuan Dana Kopensasi Hendaknya Disalurkan kepada Masyarakat Dengan Sungguh Sungguh,”Jelasnya.

Dia meminta Koperasi Seribu Kubah untuk menyelesaikan Kenaikan Bantuan penerima Plasma Dari PT Jatim Jaya Perkasa Selama Dua bulan Dengan Jumlah Satu Bulan tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah Sebanyak 1,800 Penerima.

Menurutnya jika tidak diselesaikan mereka akan melakukan demo menuntut hak mereka atau mereka juga melaporkan Dugaan Penggelapan Ke Pihak Penegak Hukum.

“Kita tegaskan sekali lagi pihak Koperasi segera menyelesaikan Kenaikan Bantuan Dari perusahaan untuk masyarakat, karena walaupun tidak seberapa tetapi masyarakat Sangat Membutuhkan Sekali,”Tegasnya.

Sementara Itu Ketua Pokja Alatif Yang merupakan sebagai Menyalurkan Dana Kopensasi  Bantuan Plasma Ke Masyarakat melalui Koperasi Mengatakan bahwa Di Koperasi BaganSiApiApi Sudah naik terhitung dari bulan 2 Tahun 2021 Dan untuk seterusnya.

“Kenaikan Dana Kopensasi Dari PT Jatim Untuk Penerima bantuan Plasma Sudah Diterima Oleh Masyarakat Melalui Koperasi Bagan SiapiApI Disalurkan Oleh Pokja,”Tutupnya.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.