Sambut Kunjungan Presiden, Bupati, Walikota dan Forkopinda Lakukan Rapid Tes

110 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Sambut Kunjungan Kerja (Kanker) Presiden RI, Joko Widodo ke Pekanbaru-Riau,  seluruh Bupati, Walikota dan Forkopinda Riau lakukan rapid tes Pacar dan Antigen. Secara sertak Selasa (18/5).

Adapun Bupati, Walikota dan Forkopinda yang melakukan rapid tes tersebut, diantaranya, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus, Wakil Wali Kota, H Ayat Cahyadi, Bupati Bengkalis Hj Kasmarni, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno. Kemudian menyusul, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Chairul Riski dan lainnya.

Menurut salah seorang pejabat yaitu, PJ Bupati Inhu, Chairul Rizki, rapid tes ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat pertemuan dengan presiden yang direncanakan Rabu (19/5) besok di beberapa titik lokasi kunjungan.

“Kita diminta untuk tes swab. Karena besok itu kan ada pertemuan dengan Pak Presiden,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain Forkopimda dan kepala daerah, sejumlah petugas TNI-Polri yang melakukan pengamanan acara Kunker Presiden juga menjalani tes swab. Termasuk semua petugas yang berada di luas ring satu.

“Termasuk beberapa peserta yang akan dilakukan vaksinasi dan tenaga kesehatan yang menyuntik dilakukan PCR. Namun ada juga peserta yang di-rapid antigen,” tuturnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.