Jangan Main Main, Selain Mudik, 30 Pelanggar Prokes Disidang Polisi Di Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir bersama Hakim Pengadilan Negeri, TNI dan Satpol PP menggelar pelaksanaan sidang di tempat operasi penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) Covid-19 didepan Kantor Penghulu Bagan Batu Kota, Kamis 06 Mei 2021 .

Operasi Penegakan Hukum Prokes Covid 19 Itu sebanyak 30 Orang Warga Masyarakat yang melanggar disidangkan oleh Petugas Dan juga diberikan sangsi denda  sebesar Rp. 49.000.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah KOMPOL Lukman Indra Prabowo, SH, SIK bersama anggota dan diikuti oleh 2 hakim pengadilan negeri rokan hilir, Danramil 03/ Bagan Sinembah, Pawas Polres Rokan Hilir AKP Eru Alsepa SIK, MH dan IPDA M. Simorangkir dan Kakan Satpol PP Suryadi, SE.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, bahwa dilaksanakan Kegiatan Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Polsek Bagan Sinembah untuk menyadarkan warga masyarakat dari bahaya wabah covid-19.

“Intinya masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun,”Jelasnya.

Kata berpangkat AKP Itu penertiban operasi yustisi hari ini dilakukan tim gabungan berhasil menindak tegas 30 warga yang kedapatan tidak memakai masker saat melintasi area Kantor Penghulu Bagan Batu Kota, sampai-sampai sanksi sidang ditempat diterapkan kepada pelanggar prokes. Bebernya.

Ia juga menambahkan,  Pada kesempatan itu tim gabungan Personil TNI, POLRI dan Satpol PP memberikan Pengetahuan kepada warga tentang Covid – 19 dan aturan hukum jika melakukan pelanggaran Prokes Covid – 19.

“Dalam rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 11.00 wib dan selama pelaksanaan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan tertib, aman dan kondusif,”Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.