Dilaksanakan Serentak, Gubri Pimpin Apel Operasi Ketupat 2021

107 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2021, pengamanan dan memberi rasa aman serta nyaman pada perayaan Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu (5/5) di Halaman Mapolda Riau.

Sesuai amanat Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, Gubri memyampaikan jika Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Lanjutnya menginjak tahun 2021 telah banyak dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang telah terjadi di Indonesia baik dari permasalahan penanganan Covid-19!penanganan tahap Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 yang masih menyisakan beberapa agenda maupun aksi kriminalitas, aksi terorisme hingga bencana alam.

“Syukur alhamdulillah penanganan terhadap permasalahan tersebut dapat berjalan dengan baik meskipun belum dapat dikatakan sempurna hal ini berkaitan kerjasama seluruh masyarakat Indonesia dan sinergitas kementerian dan lembaga terkait,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 hijriah, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya,” terangnya.

Rencana operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah yang disusun oleh Mabes Polri dan ditindaklanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan pergelaran personil sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya.

“Supaya memberi jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid 19 yang masih melanda,” ujarnya.

“Berbagai kesiapan tentunya juga sudah dibuat dan dipersiapkan oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait maupun oleh jajaran Kepolisian,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 tersebut, Gubri Samsuar juga didampingi Kapolda, Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja serta turut hadir tamu undangan lainnya. (dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.