Danrem 031/WB, Bersama Forkopinda Riau Tinjau Pusat Keramaian di Pekanbaru

128 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar MSi serta Forkopinda Riau tinjau pusat keramaian di Kota Pekanbaru, Senin (10/5).

Peninjauan tersebut dalam rangka pengecekan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 oleh masyarakat sesuai aturan menjelang Idul Fitri 1442 H di berbagai lokasi.

Adapun pengecekan tersebut, mulai dari pusat perbelanjaan tradisional, Mall, Bandara SSK II hingga Terminal Bus AKAP Payung Sekaki Kota Pekanbaru yang merupakan lokasi padat pengunjung.

Disela-sela peninjauan tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan jika peninjauan ini juga untuk kembali mengingatkan warga untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan menimbang saat ini kasus terkomfirmasi positif Covid-19 di Riau masih mengalami peningkatan cukup drastis setiap hari.

“Peninjauan ini untuk memastikan agar masyarakat Riau patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus sesuai dengan instruksi pemerintah terkait adanya larangan mudik maka dilakukan peninjauan bandara dan terminal,” katanya.

Selain itu tambahnya, peninjauan ini juga untuk memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melaksanakan instruksi Menteri Perhubungan dan Presiden bahwa tidak memperkenankan adanya mudik di wilayah Riau ini.

“Oleh karena itu tentunya harapan kami agar dipertahankan terus suasana seperti ini agar tidak terjadi penularan COVID-19 yang tidak kita harapkan,” ucapnya.

Sesuai peninjuan dilapangan, ia menjelaskan meski masih ada ditemukan pelanggaran namun Prokes berjalan dengan baik. Hal itu juga sesuai itikat pengusaha maupun pimpinan yang menyatakan sikap untuk siap mematuhi aturan. Termasuk menutup mall selama tiga hari sesuai instruksi dari Wali Kota Pekanbaru.

“Mari kita pelihara suasana aman damai suasana menyambut Idulfitri ini, dengan harapan protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga kita terhindar dari penularan Covid-19” tutupnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.