Dandim 0321 Rohil Bagikan Masker Ke Masjid Masjid Daerah Zona Hijau Dan Kuning

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid 19 Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Masehi, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol Pimpin langung Pembagian Masker sekitar 750 masjid dan musholah di 18 Kecamatan, Kabupaten Rokqn Hilir, Provinsi Riau, Rabu 12 Mei 2021.

Pembagian masker Di tengah tengah Pendemi Covid 19 Itu juga Bertujuan para jemaah bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri Di masjid Masjid dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah di atur oleh Pemerintah melalui Team Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 tersebut, Kodim 0321 Rohil bersama Polres Rohil membagikan masker ke seluruh masjid yang ada di Kabupaten Rohil.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol mengatakan pembagian masker itu dilakukan kepada setiap Koramil dan perwakilan Polres Rohil untuk di distribusikan diwilayah masing-masing.

“Pembagian masker tersebut dilaksanakan di Lapangan Makodim 0321 Rohil Jalan Kompleks Perkantoran Batu 6 Bagansiapiapi,”Katanya.

Kata Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi masker yang akan dibagikan sebanyak 250 ribu itu atas bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Hari ini kita melakukan pembagian masker dan ini berkat bantuan rekan-rekan perusahaan yang ada di Rohil karena beberapa hari lalu kita bersama Polres menghimbau kepada perusahaan untuk membantu pengadaan masker,”Imbuhnya.

Menurutnya Pembagian masker itu di prioritas untuk pelaksanaan kegiatan sholat idul fitri bagi daerah yang di izinkan melaksanakan seperti zona hijau dan kuning.

Untuk daerah yang zona merah disarankan tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid.

“Pembagian masker ini juga sebagai antisipasi mana kala ada masyarakat yang acuh atau abai terhadap penggunaan masker dalam melaksanakan sholat,”Tegasnya.

Dandim 0321 Rohil berharap masyarakat harus mentaati protokol kesehatan saat melaksanakan sholat idul Fitri yang akan di distribusikan pihaknya melalui Koramil dan akan diserahkan kepada pengurus setiap masjid.

“Kita juga berharap pengurus masjid dapat membatu petugas dalam menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan solat idul fitri Nanti,”Punguas Dandim 0321 Rohil.(Said)***

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.