Bupati Suyatno Dan Kapolres Rohil Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Rokan Hilir H Suyatno Pimpin Kegiatan Kepolisian Resort Rokan Hilir melaksanakan apel pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan di Halaman Depan Mapolres Rokan Hilir Rabu 05 Mei 2021.

Apel Pasukan Operasi Ketupat lancang kuning itu merupakan Gabungan personil Polres Rokan Hilir, TNI, Dishub, Dinas Satpol PP dan Damkar serta Jasa Raharja.

saat membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMp didampingi Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK juga Pasi OPS Dandim 0321/Rohil Kapten Inf. M Manurung.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Rokan Hilir itu dihadapan peserta apel mengatakan dalam menyongsong tahun 2021 kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi diindonesia, mulai dari  pengamanan pilkada, aksi kriminalitas, aksi teroris hingga bencana alam.

Adapun yang dihadiri kegiatan apel tersebut oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Andry Simbolon SH MH, Kejari Rokan Hilir, Pasi OPS Dandim 0321/Rohil Kapten Inf. M Manurung, Kabid Dinas Kesehatan , Tokoh Masyarakat Tanah Putih dan anggota Forkompimda serta Para Personil Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menuturkan Bahwa Pelaksanaan apel pasukan dimasa pandemi covid-19 itu adalah sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H.

“Pasukan dalam apel kali ini sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya,”Cakapnya.

Kata Juliandi Pada tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Kebijakan ini untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya idul Fitri Karena situasi masih pandemi covid-19,”Jelasnya.

Pada kesempatan itu Sambungnya Bupati Rokan Hilir menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta apel yakni siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

“Lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan,gelar kekuatan polri pada pos-pos pengaman,utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan, waspadai maraknya aksi tawuran dan balap liar,”tutupnya.

Kesempatan Yang Sama Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan khusus di Kabupaten Rokan Hilir untuk pengamanan mudik pihaknya mendirikan 2 Posko.

“Posko Pam Cek point Rantau Bais , kedua Posko Pam Cek point dan penyekatan masuk dari Sumut, Simpang Caltek (Martabak) Jln. Lintas Riau-Sumut,”Imbuhnya.

Lanjut Mantan Kapolsek Bangko itu untuk Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun ini Polres Rokan Hilir menerjunkan personel gabungan polsek jajaran sebanyak 75 personel.

Menurutnya hal itu Dibantu oleh personil TNI dan personil Pol PP dan Medis, dimana Mereka akan disebar di 2 pos pengamanan dan pelayanan tersebut untuk menjaga dan memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama operasi ketupat berlangsung,”Pungkas Kapolres Rohil.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.