Hobi Baru di Tengah Pandemi Covid19

370 views

LAMPUNG,Riauandalas.com-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) hampir setahun telah melanda dunia tidak terkecuali Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona seperti stay at home, work from home, social distancing, physical distancing dan lain sebagainya. Di Indonesia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah dilakukan di beberapa provinsi tertentu. Selama stay at home atau di rumah saja, muncul hobi-hobi baru untuk mengisi waktu kosong dan mengatasi rasa bosan salah satunya adalah memelihara tanaman hias.
Jenis tanaman hias yang sedang populer saat ini adalah tanaman jenis keladi atau caladium (suku talas-talasan, Araceae). Tanaman ini berasal dari hutan Brazil namun sekarang tersebar ke berbagai penjuru dunia. Ciri khas dari keladi adalah bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung. Daunnya biasanya licin dan mengandung lapisan lilin dan untuk ukuran keladi tidak pernah lebih daripada 1m. Tanaman ini banyak tumbuh di aliran sungai dan alam liar.
Keladi memiliki motif daun yang indah dan unik yang menjadikannya daya tarik dari tanaman ini. Warna-warna dari tanaman hias keladi pun beragam, mulai dari yang berwarna hitam, hijau polos, hijau yang bercorak pink, hijau-putih, merah, putih polos dan banyak lainnya.
Hal ini menjadi alasan orang-orang untuk menjadikan tanaman keladi sebagai hiasan rumah maupun ditanam di halaman. Tanaman keladi ini dapat dijumpai di hampir setiap rumah. Jenis-jenis keladi yang sering dijumpai adalah jenis keladi hitam, keladi wayang, keladi tengkorak dan keladi baret.
Perawatan tanaman hias keladi relatif mudah, yaitu dengan menempatkannya dalam intensitas cahaya sedang, mengatur kelembapannya dan disiram secara teratur. ( Nadiatul Sausan/rilis)**

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.