Akses Jalan Dusun Kayu Kawan terputus akibat diterjang Banjir.

553 views
INHU, Riauandalas.com-Jalan penghubung desa di Dusun Kayu Kawan, Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu Prov Riau terputus usai diterjang banjir pada Selasa malam (28/4/2020) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Akses jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang menghubungkan Dusun Kayu Kawan dengan Kabupaten tetangga yaitu Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya di Km 28, RT 28, RW 08 Dusun Kayu Kawan.

Menurut Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim, terputusnya jalan tersebut dikarenakan terjangan banjir akibat hujan deras yang turun pada saat itu. Dengan terputusnya jalan tersebut otomatis kendaraan roda 4 tidak bisa melintas, sedangkan untuk roda 2 masih bisa melintas namun harus ekstra hati-hati.

Lanjut Kades, sehubungan dengan terputusnya jalan tersebut otomatis terdampak juga pada perekonomian masyarakat. Untuk itu Kepala Desa Mustakim segera mencari solusi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Hasilnya Alhamdulillah ada pihak Perusahaan yang mau membantu memperbaiki jalan tetsebut. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada PT.Indrawan Perkasa yang menyatakan kesiapannya akan membantu perbaikan jalan putus ini. Begitu juga dengan bapak Camat Batang Gansal, ungkap Mustakim.

Selanjutnya Mustakim berharap juga terutama kepada Pemkab Inhu dapat membangun box culvert di jalan ini,  karena jalan ini merupakn satu-satunya jalan akses Masyarakat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.