Wawako Resmi Membuka MTQ di Kec.Tanyan Raya

Tidak ada komentar 645 views

Pekanbaru,Riauandalas.com-25 Maret 2016

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.si  secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tempat di masjid Al Mukaromah, RW 18 Kelurahan Tangkerang Timur, Kec. Tanayan Raya, pada Jum’at malam (25/16). Dalam sambutannya Wawako tegaskan bahwa pelaksanaan MTQ agar tidak larut dalam seremonial saja, di tengah pergeseran moral yang dirasakan di seluruh dimensi kehidupan, itu spirit Alquran yang harus menjadi pegangan utama. Wawako juga mengapresiasi kerja keras panetia pelaksana atas terselenggaranya MTQ tersebut dan masyarakat yang antusias mengikuti MTQ,”terangya.images (3)

Berdasarkan apa yang dilihat pelaksanaan MTQ di Tanayan Raya ini cukup membanggakan karena ribuan orang hadir untuk memeriahkannya. Ayat Cahyadi juga berharap, pelaksanaan MTQ menghasilkan qori/qoriah yang berkualitas yang memberikan kemampuan untuk membesarkan nama pekanbaru di tingkat nasional dan internasional,”tegasnya.

            Pekanbaru sebagai daerah islami diharapkan mampu memahami dan mengamalkan Alquran dengan sesunguhnya, Ayat Cahyadi menilai, masyarakat gandrung terhadap Alquran, hal ini dibuktikan dengan usaha menyukseskan MTQ di Kecamatan Tanayan Raya, dan ini sebagai modal mengaplikasikan Alquran dalam kehidupan, Kesuksesan MTQ bukan dari banyak peserta tapi implikasinya dalam kehidupan sehari-hari. MTQ harus menjadi wahana mendekatkan masyarakat kepada Alquran,”katanya.

Menurut orang nomor II dipekanbaru ini, Alquran diturunkan oleh Allah SWT sebagai jalan dan dihadirkan dalam kehidupan manusia untuk keluar dari kegelapan menuju kemajuan penuh hikmah, dalam Alquran tercantum pesan Illahi untuk menyatukan umat dari perpecahan, namun dalam tataran empiris, memerlukan implementasi yang baik. Hal ini tergantung usaha individual yang kolektif, sebab kondisi bangsa pada saat ini dinilai  telah mengalami krisis akhlak dan kepercayaan”bebernya.

Oleh karena itu perlu upaya meluruskan perilaku masyarakat dengan Alquran, Problematika bangsa semakin komplek dan tantangan masyarakat semakin rumit. Gerakan yang mengarah pada perusakan moral dan mengubah tataran berpikir serta keimanan kita terus terjadi ,Untuk mengatasi itu semua, Alquran adalah senjata yang paling empuh solusi tepat antisifasinya,”ungkap Wawako.(Hms/Anto)***

Acara Tersebut turud hadir Wakil Walikota Pekanbaru, Camat Tanayan Raya yang mewakili, dan Para lurah, RT, RW, Tokoh Pemuda, juga para undangan lainya

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wawako Resmi Membuka MTQ di Kec.Tanyan Raya"