KONI Riau harus memperbanyak kegiatan Iven Olah raga

Tidak ada komentar 620 views

even kunci kembangkan olah raga
67310299724-44masnur
Pekanbaru,Riauandalas.com– Jika ingin olah raga di di Provinsi Riau terus berkembang, Dinas Pemuda dan Oahraga (Dispora) maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau harus memperbanyak kegiatan Iven. Baik even tingkat Nasional hingga internasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur yang juga membidangi olah raga di daerah. Menurutnya, untuk menyelenggarakan even olah raga itu Riau termasuk sangat mampu. Terutama dalam fasilitas sarana prasarana olah raga yang dimiliki Riau yang sebelumnya juga telah melaksanakan PON pada tahun 2012 lalu yang berjalan sukses.

“Kita bisa lihat perkembangan olah raga daerah lain, dimana mereka tidak putus kegiatan olah raga. Pada hal jauh hari Riau sudah merancang untuk itu semua,” kata Masnur mencontohkan Sumsel yang tidak pernah putus kegiatan olah raga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dijelaskanya, dampak dari perkembangan olah raga itu tidak hanya akan bermamfaat bagi tim olah raga. Tapi juga sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat Riau. Karena dengan adanya even-even itu akan mengundang banyak pengunjung yang bisa memberikan penghasilan dan mata pencarian bagi masyarakat Riau.

Selain itu, katannya, melalui pelaksanaan even itu, juga dapat untuk menyerap anggaran APBN lebih banyak ke Riau. Apa lagi jika even yang diselenggarakan berstandart Internasional. Kembali pada daerah Sumsel dimaksud diatas, saat ini untuk persiapan PON Jabar 2016 Sumsel mendapatkan anggaran dari pusat mencapai sekitar Rp 68 triliun untuk pembinaan atlet usia dini termasuk persiapan perhelatan Asean Games 2018.

“Untuk itu, kita minta Dispora maupun Koni kita di Riau juga bisa untuk melakukan hal itu, karena imbasnya sangat luas pada masyarakat dan daerah. Terutama terkait kemajuan olah raga di Riau,” tutur politisi Gokar ini.

(Hendri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONI Riau harus memperbanyak kegiatan Iven Olah raga"