Kecamatan Tunggu Pencairan Anggaran MTQ dari Pemko Pekanbaru

Riauandalas.com– Hingga kini Wacana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bantu anggaran MTQ tingkat kecamatan belum ada pencairan. Pada hal anggaran tersebut sudah dibutuhkan kecamatan untuk pelaksanaan kegiatan. Diantaranya Kecamatan Tenayan Raya yang mengharapkan pencairan anggaran segera dilaksanakan Pemko Pekanbaru. Pasalnya, Tenayan Raya sudah melaksanakan kegiatan MTQ yang sudah membutuhkan dana untuk menuju ke Tingkat Kota Pekanbaru mendatang.IMG-20160325-00039

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia MTQ Kecamatan Tenayan Raya Raja M Ali, saat memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tenayan Raya Rabu (30/1) malam di Masjid Al-Mukarromah RW04 kelurahan tangkerang Timur.

Menurutnya, jika kegiatan MTQ yang sudah berjalan tersebut, sebelumnya menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat yang menjadi donatur. Sementara untuk persiapan menuju tingkat Kota Pekanbaru kedepan menunggu pencairan bantuan dari Pemko Pekanbaru yang diharapkan segera di cairkan.

“Persiapan kita masih panjang, untuk itu kita sangat mengharapkan bantuan yang sebelumnya sudah disampaikan Pemko Pekanbaru,” kata Ali serambi berterimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia menjadi donatur dalam mendukung MTQ tingkat kecamatan.

Menanggapi hal tersebut Kepaka Bagian Kesejahteraan Rayat (Kabag kesra) Pekanbaru, Idrus MAg, memastikan pencairan tersebut akan diupayakan sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Pekanbaru mendatang, dimana pihaknya akan segera menyampaikan pada bidang terkait. Sehingga pelaksanaan dan persiapan kecamatan untuk kegiatan MTQ ini berjalan lancar sesuai harapan.

“Insyaallah, sebelum MTQ tingkat Kota Pekanbaru sudah dicairkan,” kata Idrus.

Terkait jumlah pencairan katanya, pencairan akan dilaksanakan dua tahap, partama sebesar lebih kurang 85 persen, sedangkan sisanya setelah adanya Surat Pertanggung jawaban (SPJ) dari pihak kecamatan.

“Pencairan awal akan kita berikan sekitar Rp25 juta, dan Rp5 jutanya setelah ada SPJ kegiatan dari pihak kecamatan,” tutur mantan KUA Tenayan Raya ini.(Hendri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kecamatan Tunggu Pencairan Anggaran MTQ dari Pemko Pekanbaru"