Sejumlah SDN di Buluh Kasap Kekurangan Ruang Kelas

Tidak ada komentar 1040 views

?????????????

Kekurangan Ruang Kelas  juga terlihat pada Sekolah Dasar (SDN) 016 Buluh Kasap Dumai Timur tampaknya butuh tambahan ruang kelas baru, Kondisi tersebut menyebabkan ratusan siswa terpaksa bergantian belajar di ruang kelas yang ada dengan sistem jam belajar siang.

Kepala sekolah SD 016 buluh Kasap A Khadir Spd SD mengatakan, jumlah  ruangan kelas yang ada saat ini berjumlah 8 kelas sementara jumlah siswa 432 dengan 19 Rombongan Belajar(rombel) Sehingga, untuk kegiatan belajar mengajar terpaksa sistem  bergiliran pagi dan siang.

” ruang kelas sekarang ini ada  8 kelas, sementara total siswa 432 orang, dengan 19 rombongan belajar, Artinya kita masih, kekurangan 11 ruang kelas lagi, agar keseluruhan siswa dapat belajar masuk pagi,”katanya.

Ruangan kelas yang kurang menyebabkan kendala bagi pihaknya untuk leluasa beraktivitas belajar mengajar, karena jam belajar yang tidak sama, Ia menuturkan, selama ini pihaknya sudah berusaha beberapa kali mengupayakan agar pemerintah bisa memberikan ruang kelas baru , namun usulan itu belum ada jawaban hingga kini, kedepan  diharapkan ada penambahan RKB mengingat jumlah siswa masuk ajaran baru selalu bertambah setiap tahunnya.”pungkasnya.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sejumlah SDN di Buluh Kasap Kekurangan Ruang Kelas"