Diminta BPK Audit Dana Rohul Expo 2015

Tidak ada komentar 615 views

RokanHulu, Riauandalas.com -Dalam memperingati hari ulang tahun RokanHulu ke 16 dana Rohul expo serta Carnaval yang mencapai keseluruhan dana lebih dari 17 M dana tersebut dianggarkan melalui satker-satker SKPD Kabupaten Rokanhulu. di duga dana sebesar itu di mar’up guna mendanai kompaye salah satu Calon balon Bupati Rokanhulu.
Dengan mengacu pada dugaan tidak bersalah di minta Terhadap aparat terkait Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) propinsi Riau untuk segera mengaudit penggunaan anggaran Rohul Expo dan Carnaval serta hiburan juga angaran sewa tenda yang di duga di mar’up hal ini di minta Razali nst selaku Front komunitas Indonesia satu (FKI I) yang berdomisili di Kabupaten Rokanhulu seni 12 okt b2015.
Sepertinya tidak masuk di akal dalam penggunaan anggaran sebesar itu karna kegiatan tersebut SKPD pemkab Rokanhulu yang bekerja dan membuat ke giatan itu bahkan dalam kegiatan Pameran pun hanya satker pemkab saja selain itu , bantuan  Pameran dari seluruh P.T kan dimintai sumbangan sebesar 5 juta rupiah masing masing perusahaan bahkan di pameran itu setiap ruangan di bayar mahal oleh masyarakat luar kabupaten jelas razali nst.selaku LSM.
Di tambah kan nya jika penegak hukum tidak dapat temuan dari hasil audit nanti saya kwawatir ketidak adaan nya lagi keseriusan aparat dalam upaya penyelamatan anggaran negara sindir razali selaku Ketua Front komunitas Indonesia satu, tidak hanya kegiatan itu saja bahkan saya meminta untuk seluruh Kepala dinas BPK dapat mengaudit Harta dan kekayaan para Kepala Dinas  karna disinyalir anggaran dana APBD mulai dari 2006 hingga 2015 ini harta para kadis sudah membuat kecemburuan sosial terhadap masyarakat.
Sementara itu dalam rapat paripurna istimewa dalam memperingati HUT Rohul ke 16 bupati Rokan hulu menyebutkan karena devisit anggaran untuk membangun infrastruktur agak sedikit ditunda,namun dana sebanyak itu sangat dibutuhkan untuk membangun rokan hulu bukan menghambur2kan dana.jelas rokky selaku pengamat kegiatan tersebut.
lebih jauh Rokky komentari “Saya sangat setuju untuk dapat membantu visi misi RokanHulu terbaik maka harapan saya agar BPK segera mengaudit dana yang semustinya dapat termampaatkan masyarakat rokan Hulu .
Lanjutnya acara di mulai dari tanggal 7 hingga 12/10 tidak mungkin rasanya menghabiskan dana sebanyak itu semua satker bekerja untuk pameran ,Rohul expo dan carnaval creatif bahkan jika kita amati yang di perlukan dana besar untuk sewa tenda saja dan tamu (Artis dari ibukota Jakarta) serta tamu yang di undang dari beberapa propinsi dan dua Negara.pungkasnya .
Saya telah ber koordinasi dengan beberapa PT. dan masyarakat berkebetulan ikut stand pameran di Rohul expo Pihak PT mengaku di bebani untuk bantuan Hut Rohul sebesar 5juta Rupiah setiap perusahaan dan masyarakat di mintai 250.000/ stand berapa stan yang ada di pameran itu kalikan saja jelas rokky selaku masyarakat dan pengamat rohul expo .***M.hsb

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diminta BPK Audit Dana Rohul Expo 2015"