Dana Hibah Pilkada Dumai Rp19,6 M

Tidak ada komentar 816 views

DUMAI,RIAUANDALAS.COM-Penjabat Wali Kota Dumai Riau Arlizman Agus menjamin dana hibah pelaksanaan pemilu kepala daerah sebesar Rp19,6 miliar telah disiapkan dan akan diakomodir dalam rancangan APBD Perubahan 2015.

Selain itu, dipastikan pelaksanaan Pilkada tidak akan terganggu dan tetap terlaksana sesuai jadwal karena pembahasan rancangan APBD perubahan terus digesa oleh DPRD setempat.

“Pilkada adalah agenda prioritas, karena itu RAPBD Perubahan ditargetkan pekan ini sudah bisa disahkan,” katanya kepada pers.

Dia menyebutkan, pemerintah memprioritaskan pelaksanaan Pilkada Desember 2015 dengan menyiapkan anggaran dana hibah untuk KPU Rp13 miliar, Panwas Rp2,6 miliar dan dana pengamanan Rp4 miliar.

Sebelumnya sempat dikuatirkan keterlambatan pengesahan RAPBD-P karena sejumlah kendala bisa menghambat penyelenggaraan pilkada yang dijadwalkan Desember 2015 depan.

Namun disampaikan dia, proses pembahasan RAPBD-P saat ini telah berjalan sesuai jadwal karena sudah memasuki tahap penyampaian nota keuangan dari pemerintah daerah ke DPRD.

“Diharapkan pembahasan terus digesa dan dapat disahkan paling lambat pekan ini agar sejumlah agenda dan program kerja tidak terkendala,” harapnya.

Sedangkan terkait dana pengamanan Pilkada, lanjut dia, nantinya akan dipergunakan untuk kepolisian, TNI dan petugas perlindungan masyarakat yang menjaga tempat pemungutan suara.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin mendesak pemerintah daerah untuk menyelesaikan persoalan yang dapat menghambat pengesahan RAPBD-P, seperti pembayaran DPAL sebesar Rp18 miliar kepada pihak ketiga.

“Seharusnya pengesahan tidak perlu lama, tapi karena ada pergeseran angka akibat pemotongan dana bagi hasil dan sejumlah persoalan membuat pembahasan menjadi alot dan sempat tertunda,” sebutnya. (*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dana Hibah Pilkada Dumai Rp19,6 M"