Kabut Asap , Sekolah di Dumai Belum Diliburkan

Tidak ada komentar 1064 views

DUMAI,RIAUANDALAS.com-Pasca Kabut asap yang melanda di wilayah Kota Dumai ini, pihak Dinas Pendidikan di Bidang Pendidikan Dasar Kota Dumai masih menanti surat anjuran dari intansi terkait untuk memberikan himbauan agar siswa Sekolah Dasar (SD) di Dumai liburkan.

 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Dumai, Bujang Alwi menyebutkan kepada wartawan, Kamis (3/9). Untuk himbauan tersebut, pihaknya saat ini sedang menanti surat anjuran dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Dumai, bahwa kualitas udara di Dumai membahayakan kesehatan.
 
“Saat ini kita sedang menanti surat anjuran tersebut dari pihak terkait untuk memberikan himbauan kepada pihak sekolah terutama di pendidikan Sekolah Dasar,” ujarnya.
 
Namun demikian, dikatakannya, pihak Dinas Pendidikan juga menyerahkan kebijakan kepada pihak sekolah. Bila memang kondisi kabut asap di sekitar sekolah mulai tebal, ada baiknya siswa diliburkan sementara.
 
“Jika kabut asap memang sudah membahayakan, mungkin siswa bisa diliburkan saja untuk sementara waktu,” tambahnya.
 
Tidak hanya itu, lanjutnya, pihak Dinas Pendidikan juga menghimbau agar siswa dan siswi serta tenaga pengajar atau guru pasca kabut asap ini, hendaknya menggunakan masker saat ke sekolah. Begitu juga saat melakukan kegiatan di luar kelas.
 
“Saat ini kebijakan bisa dilakukan pihak sekolah. Sebab mereka lebih tahu kondisi siswa,” pungkasnya.(*)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kabut Asap , Sekolah di Dumai Belum Diliburkan"