Dumai Raih Zero Accident Lagi

Tidak ada komentar 825 views
DUMAI,RIAUANDALAS.COMSudah tidak diragukan lagi untuk mempertahan penghargaan Zero Accident oleh Pemerintah Kota Dumai. Buktinya, tahun 2015 ini Kota Pelabuhan yang ditumbuhi perusahaan industri tersebut kembali menerima empat kali penghargaan Zero Accindent dari Pemerintah Pusat. 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai, Amiruddin, mengatakan penghargaan Zero Accident yang diterima Pemko Dumai adalah bukti nyata dalam menekan angka kecelakaan kerja selama ini. Dan pihaknya sudah menerima pemberitahuan soal penghargaan itu dari Pemerintah Pusat.
“Saya sudah menerima pemberitahuan bahwa sebanyak 11 perusahaan yang menyerahkan dokumen administrasi untuk dinilai dan diaudit ternyata berhak mendapat penghargaan Zero Accident tahun 2015. Ini sudah keempat kalinya perusahaan di Kota Dumai menerima penghargaan,” katanya, Rabu (2/9/15).
Dikatakan Amiruddin, penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident) diberikan dan diajukan oleh Perusahaan yang mencapai kecelakaan nihil ditempat maupun dilingkungan kerjanya yang tidak mengakibatkan kehilangan waktu kerja pada kurun waktu 3 tahun dan atau mencapai jam kerja orang tertentu.
Adapun 11 perusahaan yang menerima itu diantaranya PT.Kuala Lumpur Kepong (KLK), PT.Kreasi Jaya, PT.Pacifik Indo Palm, PT.CPI Unit Fire Emergency Respone Team North Dumai, PT.CPI Unit Hydrocarbon Transportation dan Dumai OPS, PT.Pertamina (Persero) RU II Dumai, PT.Sondang Natiur.
Kemudian ada lagi perusahaan PT.Instruction, PT.Pelabuhan Indonesia, PT.Patra SK dan Hotel Grand Zuri. Sedangkan untuk menentukan layak atau tidaknya perusahaan menerima penghargaan Zero Accident bukan wewenang Disnakertrans Kota Dumai, tapi sesuai penilaian tim Provinsi.***(CP)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dumai Raih Zero Accident Lagi"