Satlantas dan Denpom AL Lakukan Razia

Tidak ada komentar 740 views
DUMAI,RIAUANDALAS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai bersama Denpom Angkatan Laut menggelar kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan di Jalan Raya, Selasa (18/8) kemarin di Jalan Soekarno Hatta.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Dheny Saputra melalui Kanit Patroli Ipda Burnaidi menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Dumai menertibkan para pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran dari kasat mata seperti, tidak menggunakan helm, spion dan membawa kelengkapan kendaraan bermotor.

“Ini kegiatan rutinitas Satlantas Polres Dumai dalam menimalisirkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan rutinitas tersebut lebih memfokuskan kepada kendaraan roda dua, sebab angka dominan kecelakaan terjadi oleh kendaraan roda dua. Untuk meminimalisirkan angka kecelakaan tersebut pihaknya harus menertibkan kepada pengendara roda dua.

Sementara itu, lanjutnya, kegiatan bersama Denpom AL tersebut, kebetulan pihak Denpom AL mempunyai program kegiatan menertibkan atribut militer seperti pemasangan stiker atribut militer yang dipasang oleh masyarakat sipil di kendaraan pribadinya yang bukan anggota TNI.

Disamping itu, Burnaidi berharap dengan adanya kegiatan rutinitas dari Satlantas tersebut dapat menertibkan para pengendara roda dua agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan demikian dapat meminimalisirkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Mudah-mudahan kegiatan rutin ini dapat memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua untuk lebih tertib dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ada,” pungkasnya.(*CP)
/////////////////////////
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satlantas dan Denpom AL Lakukan Razia"