Angka kemiskinan di Dumai Turun 4, 94

Tidak ada komentar 665 views

DUMAI,RIAUANDALS-Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 angka kemiskinan di Kota Dumai turun menjadi 4,94 persen. Penurunan angka kemiskinan ini merupakan hasil nyata program pengendalian dan pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai sejak 2010 hingga 2015.

Hal itu disampaikan mantan Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat MM, pada acara malam pisah sambut di Hotel Grand Zuri Dumai.

“Capaian kinerja Pemerintah Kota Dumai yang pada tahun 2009 sebesar 6,08 persen maka pada data BPS tahun 2014 angka kemiskinan turun menjadi 4,94. Penurunan jumlah kemiskinan ini merupakan hasil nyata program pengendalian dan pengentasan kemiskinan Pemerintah Kota Dumai melalui berbagai program,” kata Agus Widayat.

Lanjutnya, keberhasilan Pemko Dumai menekan angka kemiskinan  menjadi bukti nyata keberhasilan pembangunan yang telah dicanangkan dan dilaksanakan dalam upaya mewujudkan Visi Dumai 2015 untuk kesejahteraan masyarakat Kota Dumai.

“Untuk itu saya berharap Walikota Dumai yang baru nanti dapat mempertahankan semua prestasi yang sudah berhasil diraih. Kami berharap program pro rakyat dapat terus ditingkatkan sehingga capaiannya menjadi lebih baik pada tahun akan datang,” pintanya.

Terakhir Agus Widayat berharap banyaknya prestasi yang telah diraih Kota Dumai hendaknya dijadikan motivasi untuk menjadikan Dumai lebih baik lagi.(*cp)

====================

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angka kemiskinan di Dumai Turun 4, 94"