Terkait ISIS ,Ayat Cahyadi Minta Camat dan Lurah Croscek

Tidak ada komentar 595 views

PEKANBARU,(riauandalas.com)–Saat ini banyak  aliran agama  yang sudah melangar akidah islam. Bahkan, aliran agama itu kadang kala bisa membuat perpecahan umat islam. Seperti aliran ISIS yang mulai berkembang di Indonesia. Hal ini tentu pengawasan yang intens, sehingga tidak merusak hubungan sesama umat islam.
Selain itu, saat ini ISIS juga sudah tumbuh dan timbul di Kota Pekanbaru. Aplagi, ada satu keluarga yang ikut tergabung dalam kelompok ISIS tersebut.
Menyikapi adanya warga Pekanbaru masuk di kelompok ISIS tersebut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi kepada Riauandalas.com Ahad (5/7) mengatakan, bahwa ia meminta kepada seluruh camat dan lurah agar mengcroscek kependudukan kepada warga tersebut. Sementara kepada para ulama serta mubaliqh untuk terus memberikan pencerahan ajaran islam sesuai yang diajarkan Rasulullah islam yang membawa kedamaian untuk seluruh alam.
“Untuk camat dan lurah harus segera melakukan croscek dan pendataan terhadap warga yang diduga gabung isis itu. Sehingga dari pendataan itu bisa mengetahui warga,Hal ini dilakukan agar kelompok isis di Pekanbaru bisa diminimalisir,” kata Ayat.
Dijelaskan Ayat, selain itu diimbau kepada kaum muslimin yang ingin mengetahui tentang paham keagamaan  agar bertanya kepada para ulama dan mubaliq yang tergabung di MUI, IKMI MDI dan lembaga  dakwah lainnya.”Tanyakan kepada para ulama dan mubaliq tentang paham keagamaan. Sehingga kita tidak tersesat dengan ajaran -ajaran yang bisa merusak hubungan sesama islam. Dengan cara itu, maka kita bisa menyaring ajaran mana yang patut diikuti dan yang tidak, sehingga tak ada perpecahan. Untuk itu kita selalu berhati-hati tentang ajaran yang menyesatkan,” imbau Ayat lagi.***(Hh)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait ISIS ,Ayat Cahyadi Minta Camat dan Lurah Croscek"