Batu Sauh Tarempa Memikat dan Klasik

Tidak ada komentar 998 views

PEKANBARU,riauandalas.com–Beragam jenis batu akik dan mulia tersedia di seantero Indonesia. Apalagi, setiap daerah memiliki batu khas tersendiri dan motif yang menawan dan klasik.
Begitu juga seperti batu yang terdapat di  daerah pulau Tarempa. Batu ini di kenal dengan nama Sauh (jangkar) yang warnanya juga unik dan bermotif. Sehingga batu jenis ini juga sangat memikat bagi  pencinta batu. 
“Batu jenis Sauh ini asalnya dari Tarempa, Kepulauan Riau. Saya diberi oleh teman. Warnaya juga bercorak, unik dan bermotif. Makanya saya suka memakainya,” kata Eddy Fahmi yang hobi memakai batu cincin ini ketika Riauandalas.com Ahad (12/7).
Dijelaskan Eddy, batu jenis Sauh ini sudah  muncul di permukaan. Karena bentuknya juga sangat menarik dan warnanya mengkilap.”Saya juga sangat menyukai batu ini. Di dalamnya terdapat kombinasi warna, sehingga batu jenis ini sangat disukai,” ujar Eddy yang mengaku baru dua bulan batu tersebut dipakainya.
Ditambahkan Eddy, selain menyuaki batu akik, ia juga hobi memakai liontin.”Memang saya sudah lama hobi mengkoleksi batu. Apalagi. Sudah banyak batu yang saya pakai. Sementara saya hobi memakai batu ini karena suka keindahan, begitu juga menambah pergaulan,” tutup Eddy yang juga sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Perlindungan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru ini dengan wajah tersenyum.**(Hh)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Batu Sauh Tarempa Memikat dan Klasik"