Zulfadil Terpojok Terkait Pemotongan dana Sertifikasi

Tidak ada komentar 705 views

PEKANBARU (riau andalas.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil ‘terpojok’ saat hearing di DPRD Kota Pekanbaru menindaklanjuti tuntutan guru terkait pemotongan tunjangan sertifikasi di ruang rapat DPRD Kota, Rabu (24/6/2015).

Hearing yang dipimpin Ketua komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal dan Forum Guru Pekanbaru mempertanyakan petunjuk teknis. Di dalam aturan tidak menyebutkan pemotongan dana sertifikasi, seperti absensi, izin sakit, kemalangan dan lain-lain.

Suasana rapat menjadi tegang, saat komisi III mempertanyakan alasan pemotongan, komisi III tidak bisa menerima juknis terjemahan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota tersebut. “Saya tak menanyakan terjemahan dari juknis (petunjuk teknis, red) tersebut bersifat lemah dan ketentuan dibuat oleh dinas sendiri. Itu tak boleh ke luar dari peraturan undang-undang dan peraturan pemerintah,” ungkap Nofrizal.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Zulfadil menerangkan, dana tersebut dikeluarkan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. “Dana itu adalah dana dari anggaran pemerintah jadi perlu mengeluarkan sesuai dengan ketentuan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Zulfadil.

Setelah mendengar pernyataan dari Kadisdik Kota, komisi III mengambil kesimpulan membawa permasalahan ini kepada BPKP, Kamis (25/6/2015) ini.(des)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Zulfadil Terpojok Terkait Pemotongan dana Sertifikasi"