Bupati Inhu Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Akar

Tidak ada komentar 1250 views

Inhu,(riauandalas.coml)
Pertunjukan tarian adat jawa gembyong menjadi penyambut kedatangan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE saat hadir pada acara silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal di halaman SDN 014 Balam Jaya, Minggu (7/6).

Silaturahmi ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Bupati H Yopi Arianto SE untuk menjemput aspirasi masyarakat sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H.

Turut hadir pada kegiatan tersebut manajeman Bank Riau Kepri Cabang Airmolek, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kepala desa, kepala sekolah dan guru di Kecamatan Batang Gansal.

Selain menghadiri silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Desa Sungai Akar, pada hari yang sama, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga mengikuti event trabas Jelajah Bukit 86 di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Keikutsertaan Bupati H Yopi Arianto SE ini atas undangan komunitas trabas Kabupaten Inhil. Bupati bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan komunitas trabas Kabupaten Inhu menjajal sejumlah medan ekstrim di kawasan Bukit 86 Kabupaten Inhil.

Pada acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut, Kepala Desa Sungai Akar, Ilyas mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan pembangunan di Desa Sungai Akar terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Meski demikian, beberapa sektor masih perlu peningkatan sehingga ia berharap kedepan pelaksanaan pembangunan di Desa Sungai Akar dan Kecamatan Batang Gansal dapat menjadi prioritas, terutama kebutuhan listrik.

Hal senada juga diungkapkan Camat Batang Gansal Suhardi. Ia menyampaikan bahwa sudah 15  tahun Batang Gansal disahkan sebagai wilayah kecamatan. Dalam kurun waktu tersebut, sejumlah perkembangan telah dirasakan diberbagai sektor pembangunan. Salah satu contohnya adalah terpenuhinya sejumlah sarana pendidikan bagi pelajar.

Selain itu, Suhardi menyampaikan bahwa sejauh ini pihak kecamatan telah merealisasikan pembagian lebih dari 3.000 kartu BPJS kepada masyarakat kurang mampu yang menjadi salah satu program Pemkab Inhu.

Penyerahan kartu BPJS tersebut akan terus dilakukan hingga mencapai target 1.000 warga kurang mampu sesuai dengan sasarannya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan apresiasinya terhadap semangat persatuan yang ditunjukkan masyarakat Desa Sungai Akar dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Bupati Inhu menyampaikan bahwa Pemkab Inhu akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat termasuk listrik bukan hanya untuk masyarakat Desa Sungai Akar, melainkan untuk seluruh desa yang ada di Kabupaten Inhu.

“Secara umum pembangunan bidang kelistrikan telah mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, antar suku dan ras sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan secara baik.

Diakhir sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Pada acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyerahkan bantuan sosial dari Pemkab Inhu dan Bank Riau Kepri diantaranya bantuan untuk para janda dan lansia, anak yatim serta pedagang kecil.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan satu set peralatan marching band kepada pihak Kecamatan Batang Gansal.(Hms/Ris)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Inhu Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Akar"