Bersilahturrahmi dengan Alumni SMKN 1 Pertanian Pekanbaru

Tidak ada komentar 645 views

Pekanbaru,riauandalas.com

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT Bersilahturrahmi dengan Alumni SMKN I Pertanian Pekanbaru Bertempat  BBI HORTIKULTURA Pekanbaru Sabtu (06/05) di Jalan KH. Nasution Kec. Marpoyan Damai. Dalam kunjungan singkat Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT dan dihadiri oleh PLT Gubernur Riau, Kadis Pertanian ,peternakan  Provinsi Riau, dan Suryadi Kusaini.Walikota Pekanbaru H.Firdaus, ST.MT mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia dan beserta tamu undangan yang telah sukses melaksanakan Reuni Akbar Alumni SMKN I Pertanian semoga dengan terlaksananya acara ini bisa menguatkan Tali Siraturrahmi. Dan Walikota Pekanbaru Merasa tersanjung dan Bangga terhadap Tempat Praktek Perkebunan SMKN I pekanbaru yang mempunyai Lahan yang Luas untuk Perkebunan Hujarnya. Walikota Pekanbaru menyampaikan tentang pada saat ini Penduduk Pekanbaru mencapai 1,6 Juta Jiwa dengan tingginya tingkat Pertumbuhan Penduduk  4,5 % Pertahun Masyarakat yang datang dari Sabang Sampai Maroke. Tingkat Pertumbuhan Ekonomi  sudah sangat baik, dan pada Tahun 2014 Pekanbaru adalah Tingkat Lima Peredaran Uang Terbesar di Indonesia dari Lima Provinsi Terbesar di Seluruh Indonesia.

Secara Atministrasi Kota Pekanbaru dengan Luas 632,26 Km² Hampir sama dengan Luas Wilayah DKI Jakarta dan hampir sama dengan Negara Tetangga Singapura, Tetapi Untuk Kota Pekanbaru yang baru terbangun Lebih kurang 30 %. Dan menurud Tata Ruang Pemerintah Boleh Membangun 70% dari 30% tetap Pada Paruh-paruh Kota. Maka oleh itu Pekanbaru masih mempunyai 40% wilayah untuk dikembangkan, Pekanbaru tidak mempunyai Sumberdaya Alam seperti Kabupaten-kabupaten lain maka apa Modal Pekanbaru Menjadikan Kota Metropolitan yang Madani.

 Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT, Didalam untuk membangun Pekanbaru Modal utama adalah:

–          Sumber daya Manusia untuk modal utama dalam membangun

–          Dengan Letak Giogravis yang Strategis kita berada ditengah Ibu Kota Provinsi Riau dan ditengah Pulau Sumatra  berada dibagian Barat Indonesia, dan berada dibagian Pintu gerbang Indonesia bagian Barat menuju Kawasan Asia dan menuju Negara-negara lainnya.

–          Dengan Luas Wilaya dengan modal membangun dengan ketiga modal ini kita jadikan Kota Jasa, Kota Industri.

Upaya dan Komitmen yang sangat tinggi dilakukan oleh  Walikota Pekanbaru Firdaus, ST.MT dalam paparannya sebagai Pimpinan di Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kota Pekanbaru,  seperti sumber daya alam dan sumber daya manusia, peternakan, pertanaian, perikanan dan pariwisata yang ada diPekanbaru. Dan didukung oleh sektor Pertanian untuk menjadikan Kota yang mandiri, tangguh, dan Kota yang berdaya saing dengan Masyarakat Luar. Oleh Karna itu Walikota Pekanbaru menyampaikan jangan sekedar menjadi Penonton, Tingkatkan Daya saing yang Tinggi untuk menjadi Masyarakat yang Madani dan Kur’ani. (Hs)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bersilahturrahmi dengan Alumni SMKN 1 Pertanian Pekanbaru"