Mantap Nenek-Nenek 100 tahun Juara Renang di Jepang

Tidak ada komentar 783 views

Membaca judul diatas, bagaikan membaca kisah kisah dongeng dalam cerita 1001 malam . Menurut logika awam, adalah mustahil dalam usia 100 tahun menjadi juara renang. Menyaksikan orang seusia tersebut masih bisa berjalan dengan tanpa tongkat saja, sudah menghadirkan kekaguman dalam diri kita. Karena dihadapan mata kepala kita sendiri, ada jutaan orang yang baru berusia 70 tahun, bahkan sudah tidak mampu berjalan lagi secara normal.

Apalagi bila dibandingkan dengan usia rata rata orang Indonesia ,yakni 65 tahun, maka usia 100 tahun sudah merupakan sesuatu yang amat langka. Namun ,baru satu jam yang lalu, saya membaca sebuah artikel yang diekspose oleh bbc news ,dengan judul:” Nenek Usia 100 Tahun Juara Renang di Jepang”

Lebih unik dan mencengangkan adalah sang nenek jagoan ini bukan juara renang 100 meteran ,melainkan 1.500 meter. Si Nenek Jagoan, yang bernama Mieko Nagaoka mencatat waktu satu jam dan 15 menit untuk menyelesaikan renang dalam kategori 100-104 tahun di kolam ukuran 25 meter di Ehime, Jepang barat, Sabtu lalu

Konon ,Sang Srikandi Jepang ini , baru belajar berenang pada waktu usianya 82 tahun.. Prestasinya ini diperkirakan akan diakui oleh Guiness World Records.(sumber berita /foto: bbcnews)

Menjadi Cermin Diri

Membaca artikel tentang Sang Nenek Jagoan ini, bisa disikapi dengan sekedar kagum dan kemudian melupakannya. Namun ,disisi lain,sesungguhnya dapat dijadikan cermin diri dan sekaligus motivasi untu menjaga kesehatan kita. Walaupun takdir di tangan Tuhan.namun kita tetap bertanggung jawab atas kehidupan pribadi kita.

Apakah kita juga akan sampai ke usia 100 atau tidak ,hal ini merupakan misteri hidup yang ada di tangan Tuhan. Minimal ,dalam hidup ini, jangan biarkan diri kita jadi beban untuk orang lain,termasuk keluarga kita.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantap Nenek-Nenek 100 tahun Juara Renang di Jepang"