Warga siak tertarik Menjabat jadi kades

Tidak ada komentar 1136 views

SIAK SRI INDRAPURA,(RA) – Selain bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ternyata banyak warga Siak tertarik menjabat sebagai Kepala Desa (Kades). Alasannya, selain posisi terhormat, menjadi Kades ternyata memiliki penghasilan yang cukup besar, jumlahnya bisa mencapai Rp4 juta per bulan. Tidaklah mengherankan, disaat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Siak, warga berlomba-lomba untuk mendapat dukungan agar terpilih menjadi Kades.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Siak, H Abdul Razak mengatakan, penghasilan seorang Kades yang berasal dari gaji pokok, pembayaran beban kerja ditambah insentif lainnya bisa mencapai Rp4 juta per bulan. Namun, jumlah sebesar itu tergantung pada masing-masing desa, sebab tidak semua desa atau kampung di Siak penghasilan Kadesnya mencapai Rp4 juta.

“Penghasilan Kades itu tergantung jumlah penduduk, jumlah penduduk miskin, luas wilayah, serta jarak dari kabupaten ke desa. Gaji Kades yang paling tinggi di Perawang Barat, sekitar Rp4 juta lebih, dan paling rendah di Kampung Tengah Kecamatan Mempura, berkisar Rp2 juta lebih,” kata Razak, Rabu (25/3/15).(nal)
– See more at: http://www.goriau.com/berita/pemerintahan/warga-siak-berlombalomba-jadi-kades-ini-alasannya.(Go Riau/Ra)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga siak tertarik Menjabat jadi kades"