WAKIL KETUA KPK DI TANGKAP POLRI

Tidak ada komentar 723 views

Jarkarta(Riauandalas.com)Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie menepis anggapan bahwa penetapan status tersangka Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto oleh Polri terkait perlawanan terhadap KPK menyusul dijadikannya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka.

“Proses penyidikan tidak ada kaitan dengan perlawanan. Ini mekanisme hukum yang dilakukan oleh Bareskrim Polri terhadap siapa saja yang bisa jadi tersangka,” kata Ronny.

Hal tersebut dikatakan Ronny dalam keterangan persnya beberapa saat setelah penangkapan Bambang pada pukul 07.30 WIB di Depok, Jawa Barat.

Ronny meminta agar kasus Bambang ini dilihat secara jernih. ”Lihat secara proporsional, ini benar-benar (sesuai) mekanisme hukum yang dilakukan Bareskrim Polri,” kata Ronny.

Ronny memastikan bahwa penetapan tersangka dan pemeriksaan Bambang Jumat pagi berdasar pada Surat Perintah Penyidikan atau Sprindik. “Sudah ada, tidak mungkin tidak ada,” ujarnya menegaskan.

Menurut Ronny sebelum pemeriksaan dan penetapan tersangka terhadap Bambang sudah ada pemeriksaan beberapa saksi. Kemudian ada bukti-bukti dokumen yang bisa dijadikan alat bukti surat.

“Alat bukti ketiga, keterangan ahli, sudah tiga alat bukti sehingga jadi dasar penyidik untuk periksa tersangka,” ujar Ronny.(Detik.com)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "WAKIL KETUA KPK DI TANGKAP POLRI"