Tahun 2015 , Pemkab Rohul Akan Bangun Bumi Pekemahan

Tidak ada komentar 690 views

Rengat (RIAUANDALAS.COM) – Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri mengatakan rencana pendirian Bumi Perkemahan merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan Kepramukaan.

Menurut Wabup, rencana pendirian Bumi Perkemahan sebenarnya telah direncanakan beberapa tahun sebelumnya. “Namun karena lahan belum tuntas, hingga saat ini pemerintah daerah belum bisa merealisasikan rencana itu,” kata Wabup Hafith, Kamis (11/12/2014).
Banyak lokasi di Kabupaten Rohul yang bisa dijadikan Bumi Perkemahan. Namun, saat ini Pemkab Rohul tengah mengkaji beberapa lokasi yang cocok dijadikan sebagai lokasinya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul Muhamad Zen mengatakan pemerintah daerah berencana akan menggunakan lahan Tanah Napituhuta sekitar 18 hektar di Kecamatan Rambahsamo. Pemerintah daerah telah dapatkan izin dari pemilik lahan, namun masih menunggu surat hibah dari pemiliknya.

Zen mengharapkan proses hibah selesai dalam waktu dekat, sehingga pendirian Bumi Perkemahan bisa dimulai pada tahun depan.

“Dengan didirikannya Bumi Perkemahan, diharapkan bisa menunjang kegiatan Kepramukaan di Rokan Hulu,” jelas Zen

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahun 2015 , Pemkab Rohul Akan Bangun Bumi Pekemahan"