Investor Malaysia Jalin Kerjasama dengan Kampar di Sektor Perikanan

BANGKINANG (RIAUANDALAS.COM) – dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat yang mempunyai usaha perikanan, Pemerintah Kabupaten Kampar akan memfasilitasi bersama investor dari negara Malaysia guna mengelola hasil dari para petani perikanan di kabupaten kampar.
 
“Jadi investor dari Malaysia ini akan membeli hasil ikan dari para masyarakat kemudian akan diolah menjadi makan siap saji yang siap dipasarakan”Ucap Jefry
 
Hal tersebut dikatakannya saat kunjungan investor dari Malaysia ke lokasi pelatihan perikanan di P4S Kubang Jaya Siak Hulu, Kamis (11/12/2014). 
 
Selain itu saat ini Kampar juga sudah mendapatkan pakan ikan yang jauh lebih murah dengan kualitas yang sama dengan produk lain dipasaran.
 
“Investor tersebut berasal dari taiwan yang sudah mendirikan pabrik pakan ikan di jakarta, jadi masyarakat tidak perlu takut lagi untuk menjalani usahanya di sektor perikanan,” himbau Jefry.
 
Terkait dengan itu pula, Bupati Kampar mengatakan bahwa nantinya ikan-ikan yang mereka ambil jenis lele, nila, patin, baung dan sejenisnya dengan harga yang menguntungkan masyarakat.
 
Selain itu Jefry juga mengajak para investor dari Negeri Jiran tersebut melihat pelatihan jahit menjahit serta menawarkan kerjasama pembuatan produk baju sekolah bagi siswa setingkat SD, SLTP dan SLTA serta melihat pembuatan pakan sapi dari pelepah sawit.
 
Investor dari Malaysia yang akan berkerjasama dengan Kabupaten Kampar merupakan Sarikat yang bekerjasama dengan kerajaan Malaysia, Jupintar Food.SDN.BHD.
 
Marianah AB Wahab selaku Chiff Excutive Officie mengatakan bahwa Sarikat ini memdapatkan bantuan dana dari kerajaan Malaysia dan bergerak dibidang berbagai produk makanan siap saji yang dipasarkan baik domestik maupun international.
 
“Untuk Kampar, kita akan bekerjasama untuk pengambilan hasil ikan masyarakat disini (red-kampar) untuk diolah menjadi makanan siap saji yang pemasarannya hingga internasional,” tuturnya.(Humas Kampar)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Investor Malaysia Jalin Kerjasama dengan Kampar di Sektor Perikanan"