Zulkifli Syarif Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum MDI Rohul

example banner

Zulkifli Syarif, kembali terpilih sebagai Ketua Umum MDI Rohul untuk lima tahun

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Zulkifli Syarif, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Dakwah Indonesia (MDI), Rokan Hulu  (Rohul)  untuk 5 tahun ke depan, dimana sebelumnya Zulkifli sudah memimpin  diperiode 2013-2018.

Terpilihnya Zulkifli Syarif sebagai Ketua Umum MDI Rohul,  merupakan amanah yang dipercayakan oleh pengurus MDI kabupaten dan Pengurus 16 MDI Kecamatan se-Rohul, di pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) ke- 2.

Di Musda MDI Rohul ke-2 digelar di sekretariat MDI Rohul, di jalan Tuanku Tambusai KM 4, Padang Luhong, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah kemarin sore.

Dikatakan Zulkifli usai dirinya terpilih, dirinya menjadi ketua MDI Rohul sebagai amanah dan tanggung jawab yang harus di perjuangkanya demi masyarakat serta para pendakwah pendakwah Rohul.

Menurutnya, banyak hal-hal tentang dakwah yang perlu diperjuangkan demi kemaslahatan umat, pasalnya para pendakwah merupakan ujung tombak dalam mensyiarkan ajaran Islam.

“Saya berterimakasih ke seluruh anggota dan pengurus yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin hingga 2023 mendatang,” katanya, Kamis (13/9/2018) sore kemarin.

Untuk bisa membesarkan MDI Rohul, tentunya tidak akan bisa dilakukan oleh satu orang, namun kerjasama dan masukan dari pengurus dan Anggota MDI Rohul sangat diperlukan. Kemudian, musyawarah dalam menetapkan tema untuk khatib Jumat juga sangat penting, untuk keseragaman dalam mensyiarkan islam.

“Berharap, dengan kerjasama dan masukan para pengurus dan anggota, amanah yang saya emban bisa saya jalankan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Di Musda tersebut, selain memilih pemimpin baru,  MDI Rohul itu juga melaksanakan evaluasi kegiatan MDI periode 2013-2018, menyusun program kerja MDI 2018-2023, serta menyusun struktur kepengurusan.

Dari Musda tersebut,  struktur kepengurusn MDI Rohul periode 2018-2023 yang dipillih, yakni Ketua Umum: Zulkifli Syarif, Ketua I H. Akhirudin Nst, Ketua 2 H. Abd Rahman Jailani, Sekretaris Umum Hamdi Pranata, Sekretaris I Safri Umar, Sekretaris II Imam Nawawi, dan Bendahara: Samsul Jailani. ***( Alfian Tob)