Zulfahrianto Siap Bangkitkan Kembali DPD KNPI Rohul “Mukmin Siap Bangkitkan Semangat Pemuda‎ “

bm-image-720133

 

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Ketua Pimpinan Kecamatan KNPI Bonai Darussalam, Zulfahrianto, sudah kembalikan formulir ke Sekretariat Musda ke-5 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2016-2019.

Usai mendaftar pencalonan Ketua DPD KNPI Rohul, Zulfahrianto yang masih aktif menjabat Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam menyatakan, terkait niat dan komitmennya membangkitkan kembali kepengurusan DPD KNPI Rohul.

 

“Misi utama saya, bagaimana pemuda Rohul nantinya akan dibawa lebih baik ke depannya,” sebut Zulfahrianto usai mengembalikan formulir pendaftaran Ketua DPD KNPI Rohul, Senin (25/7/2016) malam.

 

Zulfahrianto mengakui, dirinya mempunyai niat dan komitmen sejak lama, bagaimana agar pemuda Rohul bisa jadi pemuda terbaik bagai masyarakat. Bila dirinya terpilih, yang pertama kali akan dilakukannya yaakni menjalin hubungan dengan seluruh OKP dan Ormas di Rohul ini.

“Karena, kunci organisasi bagaimana kita menjalin komunikasi baik dengan semua pihak, termasuk pemerintah, pihak keamanan, Kejaksaan, dan Pengadilan,” terang Zulfahrianto.

 

Zulfahrianto cukup yakin, dirinya terpilih, antara jabatan Ketua DPD KNPI Rohul periode 2016-2019 dan Kades Sontang tidak akan mengganggu kinerjanya. “Insya Allah kita akan diberi kemudahan untuk lebih baik,” ucap Zulfahrianto.

Sementara Mukmin Rangkuti Siap Bangkitkan Semangat Pemuda

Bakal calon lainnya Mukmin Rangkuti, juga menunjukkan komitmen dan keseriusan maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Rohul periode 2016-2019.

 

Aktivis organisasi mahasiswa RPPM tersebut mengaku, dirinya maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Rohul karena ingin menyelamatkan organisasi Kepemudaan tersebut.

 

“Misi saya maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Rohul, karena ingin menyelamatkan KNPI Rohul. Kita dinamis, tidak memaksakan diri untuk menang,” kata Mukmin usai kembalikan formulir di Sekretariat Musda ke-5 DPD KNPI Rohul di Pasir Putih, Pasir Pangaraian, Senin (25/7/2016) malam.

 

Meski siap menang dan siap kalah, Mukmin berharap di hari H pemilihan calon ketua di Musda ke-5 DPD KNPI Rohul Rabu dan Kamis 27 hingga 28 Juli 2016 mendatang, bisa berjalan sehat sehingga tepilih pemimpin yang sehat.

“Saya yakin seluruh kontestan yang mendaftar mempunyai semangat sama. Tujuannya yakni untuk membenahi dan memajukan seluruh pemuda Rokan Hulu melalui wadah KNPI (Rohul),” terang Mukmin.

 

Mukmin juga mengakui bila dirinya memang diberi amanah, misi pertama kali yang akan ia lakukan yakni menjalin komunikasi dan hubungan dengan seluruh OKP dan Ormas di Kabupaten Rohul. Termasuk jalin komunikasi baik dengan pemerintah daerah, termasuk dengan seluruh aparat hukum, seperti Polri, TNI, Kejaksaan, dan Pengadilan.

Lima Balon Sudah Kembalikan Formulir

Lima dari 10 bakal calon (Balon) Ketua DPD KNPI Rohul periode 2016-2019, telah kembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat panitia di detik-detik terakhir, pada Senin (25/7/2016) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kelima Balon yang tekah mengembalikan formulir ke sekretariat Panitia Musda ke-5 DPD KNPI Rohul di Jalan Syekh Anbia Pasir Putih, yakni Zulfikar (NasDem), Dedi Pontri (GP Anshor), Zulfahrianto (PK Bonai Darussalam) kemudian Mukmin Rangkuti (sayap Demokrat), dan terakhir Azali (PK Tambusai Utara).

 

Diakui Ketua Panitia Musda ke-5 DPD KNPI Rohul, Yusro Fadly, bahwa jadwal pengembalian formulir seharusnya sudah ditutup Ahad (24/7/16) pukul 00.00 Wib, tapi karena panitia Rapat Pleno terkait biaya pendaftaran, maka pengembalian diperpanjang sampai Senin malam pukul 08.00 Wib.

 

Sebutnya, bahwa ada beberapa Balon Ketua DPD KNPI Rohul yang masih kekurangan persyaratan, namun hal itu teknis dan bisa dilengkapi sampai Selasa (26/7/2016) pukul 16.00 Wib. “Setelah itu, seluruh formulir akan diverifikasi oleh SC (steering commitee). Setelah diverfikasi bila ada persyaratan Balon yang masih kurang kami minta dilengkapi sampai Selasa besok,” ucap Fadly.

 

Pelaksanaan Musda ke-5 DPD KNPI Rohul, kata Fadly, masih sesuai sebelumnya, yakni Rabu dan Kamis (27-28 Juli 2016) mendatang. Namun, hasil koordinasi dengan Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, hanya jadwal waktu saja yang berubah dari sebelumnya.


Hasil Rapat Pleno Panitia Musda terkait biaya pendaftaran, biaya pendaftaran yang awalnya sebesar Rp25 juta diturunkan menjadi Rp20 juta. Biaya pendaftaran diturunkan setelah Panitia Musda konsultasi dengan pengurus KNPI Provinsi Riau.( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Zulfahrianto Siap Bangkitkan Kembali DPD KNPI Rohul “Mukmin Siap Bangkitkan Semangat Pemuda‎ “"