Zulfahrianto Ketua terpilih secara aklamasi, Satu Calon Mengundurkan Diri

IMG_20160728_022144

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yang cukup alot dan diwarnai intrupsi, Zulfahrianto, SE, Jabat Ketua terpilh periode tahun 2016 – 2019 secara aklamasi setelah satu kandidat Zulfikar mundur dari pencalonannya. Acara dimulai Rabu (27/7) dan Kamis pukul 16.00 wib dan berakhir Kamis (28/7) pukul 01.45 WIB dini hari.

Calon berawal dari 10 kandidat yang mengambil formulir, sementara yang mengembalikan formulir 5 orang, akhirnya Dua orang yang sudah melengkapi persyaratan yakni Zulfahrianto dan Zulfikar. Namun, pada akhirnya Zulfikar mundur dari pencalonan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman. Turut hadir dalam acara itu Ketua DPD KNPI Riau Isro Nugroho Arsadianto bersama Sekertaris DPD KNPI Restu Rambah, Bendahara Gora Hutahaean dan pengurus lainnya. Tampak Ketua panitia  Yusro Fadli Sekretaris Korda Data Wardana dan Ketua Korda Zahru Fauzi berlangsung situasi aman dan kondusif, dibawah pengamanan puluhan jajaran personil Polres Rahul dipimpin Kasat Intel AKP Aditya Reza Syahputra.

Setelah melalui beberepa tahapan sidang pleno yang dipimpin oleh Zahrul Fauzi didampingi Yusron Fadli dan lainnya menetapkan dan memutuskan  Zulfahrianto, SE Ketua terpilih secara aklamasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 10/Musda-V/KNPI/2016, bersama 7 (Tujuh) pengurus formatur yakni perwakilan DPD Provinsi Riau Data Wardana, utusan PK Nirwanto, OKP Nasionalis Elfitrend Saputra, MPI Syahril Topan, OKP Religi Tabroni,  OKP Kemahasiswaan Muhibban.

Ketua Majelis Zahrul Fauzi didampingi Yusron Fadli dan lainnya menyatakan sidang pemilihan ketua sah secara aturan karena pemilik hak suara telah memenuhi korum. “Pelantikan akan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, setelah pengurus DPD KNPI Rohul sudah tersusun sesuai AD/ART,” ujarnya. Dan menjelaskan berita acara sidang dan SK Ketua dan pengurus formatur kita berikan satu rangkap kepada Ketua dan pengurus DPD KNPI Provinsi Riau serta  satu rangkap untuk panitia Musda KNPI DPD Rohul ke-V sebagai bukti telah terlaksananya Musda Pemilihan Ketua periode 2016 – 2019.

Beliau meminta  Ketua terpilih, Hendaknya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam turut serta memajukan pembangunan Rokan Hulu kedepan dan bisa memajukan organisasi  pemuda dan secepatnya menyusun pengurus serta program kerja.

Sementara itu, Ketua terpilih Zulfahrianto, SE selain menguraikan visi – misinya, dirinya berjanji akan membawa DPD KNPI Rokan Hulu (Rohul) jauh lebih baik lagi dengan nilai-nilai luhur organisasi.

Dia juga akan merangkul Seluruh OKP dan seluruh elemen masyarakat Negeri Seribu Suluk dengan mengedepankan kebersamaan dalam membangun sinerginitas kepada pemerintah saat ini.
Dengan menjadikan perbedaan, menjadi sebuah rasa peduli antar sesama untuk membangun Rohul ini kedepan sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi.

Zulfahrianto yang juga masih menjabat Kepala Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam ini juga menyatakan bahwa dirinya akan menggerakkan seluruh OKP agar lebih aktif dalam kegiatan pengembangan organisasi dengan sasaran pengelolaan sumber-sumber ekonomi berbasis masyarakat serta menggiatkan berbagai jenis kegiatan pemuda yang bisa memajukan Rohul yang berjulukan Negeri Seribu Suluk.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan mitra kerja terutama dengan pemerintah agar KNPI dilibatkan dalam setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan sumber daya pemuda. Supaya kedepan KNPI kaya dengan karya, bukan sekadar wadah organisasi,” ungkapnya.

“Saya berterima kasih kepada Ketua DPD Provinsi Riau, Ketua dan pengurus, pimpinan sidang Musda, Bapak Kapolres Rohul Jajaran dan personilnya, tokoh masyarakat, pemuda serta insan pers dan seluruh masyarakat Rohul umumnya, atas terselenggaranya Musda KNPI DPD Rohul ke-V bisa terlaksana sukses dan situasi aman, kondusif,” tambahnya. ( Alfian)