Zikir Akbar, Bupati Wardan: Acara Seperti ini Wujudkan Spirit Baru Inhil

INHIL, Riau Andalas.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Dzikir, Sholawat Dan Haul Akbar Al-Habib Ali Bin Muhammad – Bin Husain Al-Habsy di Parit Martapura,  Desa Hidayah, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Ahad (12/2/2017).

 

Dalam lawatannya kali ini, Bupati Inhil di dampingi Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, pejabat esselon dilingkungan Pemkab Inhil, Anggota DPRD Inhil serta dihadiri Unsur Forkopimcam Pelangiran, Upika Kecamatan Pelangiran, para Kepala Desa di Kecamatan Pelangiran dan para ulama KH. Muhammad Fauzan dari Jakarta, Al-Habib Fadhil Al-Musyayyach, Abah Guru Sinardi dan undangan lainnya.

 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti ini.

 

“Kegiatan seperti ini merupakan upaya mewujudkan Spirit baru Inhil, maju, bermarwah dan bermartabat. Jadi bukan hanya sebatas maju saja,” ujar Bupati.

 

Pelaksanaan Dzikir, Sholawat Dan Haul yang di taja oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Anwarul Muhibbin Lil Musthafa Martapura ini juga menghadirkan penceramah Al-Habib Syauqi Bin Yahya.

 

Dalam tausyiahnya, Ustad asal Indramayu, Jawa Barat tersebut, mengisahkan keistemewaan Al-Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsy penulis Sintud Dhurar yang berkesempatan bertemu langsung dengan Nabi Muhammad SAW karena kecintaan yang luar biasa kepada Nabi

 

Selain itu, Kepada para jamaah, Al-Habib Syauqi juga berpesan untuk hadir di taman surga yang ada di muka bumi dengan menghadiri majelis.

 

“Majelis zikir, Majelis Ta’lim, Majelis Shalawat, Majelis Ilmu adalah taman dari taman surganya Allah di dunia,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Inhil juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Inhil berupa satu unit eskavator yang diterima secara simbolis oleh Camat Pelangiran Abdul Pani.

 

Selain bantuan dari Pemkab Inhil, Bupati Wardan juga menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp10 juta untuk kegiatan Haul dan Rp10 juta untuk pembangunan Pondok Pesantren Baitul Musthofa yang sedang dibangun di Parit Martapura, Desa Hidayah, Kecamatan Pelangiran, Inhil.

 

Setelah di Desa Hidayah, dalam lawatannya ke Kecamatan Pelangiran, Bupati melanjutkan ke Desa Teluk Bunian, Tegalrejo Jaya, teluk lanjut. (Adv/roy)