Yuniman Zebua Terpilih Sebagai Ketua HIMNI Labuhanbatu

example banner

LABUHANBATU,Riauandalas.com-Yuniman Zebua secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Himpunan masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) pada acara Musyawarah cabang  (Muscab) pertama, Sabtu (19/1/2019) di Aula pertemuan Hotel Platimum Rantauprapat.

Yuniman dipilih secara aklamasi oleh peserta, yang berasal dari PAC HIMNI Labuhanbatu

“saya merasa terharu kepada seluruh pac, dimana secara aklamasi memberikan kepercayaan kepada saya, semoga roda organisasi ini,  dapat kita jalankan demi membesarkan organisasi kita ini, “ungkap Ketua Terpilih HIMNI Labuhanbatu Yuniman Zebua.

Melalui acara Muscab tersebut,  Yuniman juga mengajak kepada seluruh peserta,  untuk mendiskusikan peran organisasi terhadap Pemkab Labuhanbatu dalam hal pembangunan.

“semoga dengan adanya muscab ini,  saya berharap,  HIMNI dapat berperan dan mendukung  pemkab labuhanbatu dalam hal pembangunan, “ajaknya.

Sebelumnya,  Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi yang turut hadir diacara itu,  juga menyampaikan, bahwa Pemkab Labuhanbatu akan mempercepat mempercepat proses pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan, Kartu Kekuarga (KK).

 Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat menghadiri Muscab HIMNI

“Saya sudah menyusun program insya Allah secepatnya terlaksa, Untuk membeli Mobil yang dilengkapi dengan Satelit pengurusan KTP dan KK, Mengingat banyaknya suku kita dari Nias yang belum punya KTP/KK”ujarnya.

Lebih lanjut, Andi meminta bantukan kepada HIMNI agar membantunya untuk memperlancar dan mempermudah warga untuk memperoleh KTP/KK.

‘Dengan mengurus surat pindah dari tempat asal Kabupaten, maka akan mempermudah kita untuk mengeluarkan KTP/KK,”tutupnya.

(Fendi)**