Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi Peringati Ulang Tahun ke-18


BAGANSIAPIAPI,Riau Andalas Com-Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi yang menaungi STAI Ar-Ridha peringati hari ulang tahun ke-18,Jum’at (17/2/17).Peringatan sederhana, bersamaan dengan ulang tahun pendiri yayasan,KH Rusli Efendi ke-50.

Peringatan dilaksanakan di gedung PKM kampus itu, ditandai peniupan lilin oleh Ketua Yayasan Ar-Ridha, Safwan Nizar didampingi Ketua STAI Agus Salim, SHI, M.PdI,sejumlah dosen dan mahasiswa.

Ketua Yayasan Ar-Ridha, Safwan Nizar menyatakan, sesuai cita-cita pendiri yayasan, KH Rusli Efendi, lembaga ini merupakan lembaga umat, bukan miliknya sendiri dan bukan pula untuk memperkaya diri, melainkan diwakafkan untuk seluruh umat.

Mengulas kisah 18 tahun yang lalu, yayasan ini mengawali aktivitas pada sebuah  MDA di Batu 7,tahun 2003 pindah kelokasi yang sekarang sehingga menjadi kampus satu-satunya berada di ibu kota kabupaten yang representative.

Ketua STAI Ar-Ridha, Agus Salim, SHI, M.Pd.I menyatakan ulang tahun Yayasan Ar-Ridha ke-18 bersamaan dengan ulang tahun pendiri yayasan, KH Rusli Efendi, S.Pd.I, SE, M.Si ke-50. Momen milad merenung sejauh mana yang sudah dilakukan sejak berdirinya yayasan. “Apakah ada peningkatan?,” tanya Agus.

Dia berharap tahun depan dalam peringatan hari ulang tahun yayasan ada acara pembacaan sejarah yayasan sehingga tahu siapa pendiri, apa niatnya didirikan yayasan ini.

Sementara itu, bersamaan dengan ulang tahun ke-18 Yayasan Ar-Ridha, Ahad (19/2/17) bakal dilaksanakan peluncuran Sistem Informasi Akademik (SIAKAD),lomba baca puisi dan sayembara logo yayasan dan STAI Ar-Ridha.(said)***