Wujudkan Sikap dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB di Sekolah.

example banner


Inhil,Riauandalas.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Kemuning, Kodim 0314/Inhil, Serda M. HATTA, melatih baris-berbaris siswa/i SMK Budi Mulia Desa Lintas Utara Kec. Keritang Kab. Indragiri Hilir, kamis (17/01/19).

Serda M.HATTA menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. “Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan,” katanya.

Lanjutnya, Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 09/Kemuning Pelda Poniman mengatakan, “Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi SMAK Budi Mulia, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang Danramil 09/Kemuning, Pelda Poniman.

*Jp