WPR Buka Bersama Humas Chevron

Tidak ada komentar 118 views


PEKANBARU, Riauandalas.com – Komunitas wartawan yang bertugas di DPRD Riau yang tergabung dalam wadah Wartawan Parlemen Riau (WPR) pada Rabu (22/05/2019) melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan Humas PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) bertempat di Hotel Premier Pekanbaru.

Dalam buka bersama tersebut diikuti 15 jurnalis dari WPR, juga diisi dengan pemaparan tentang asal usul minyak dan gas (migas) oleh Geologi Club PT. CPI serta tausiah jelang masuknya waktu berbuka puasa. Pihak CPI sendiri menyebut kegiatan bukber tersebut tidak lain sebagai bentuk kebersamaan dengan insan pers yang bertugas di DPRD Riau maupun insan pers lainnya.

“Kegiatan buka bersama ini sebagai ajang silaturahmi dari manajemen CPI dengan insan pers di Riau termasuk dengan WPR yang bertugas di DPRD Riau sehari-harinya,”ungkap Yulia Rinta Wati mewakili pihak Chevron dalam sambutannya.

Sementara itu ketua WPR Edi Gustin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Chevron yang telah sudi mengundang WPR untuk mengikuti kegiatan buka bersama. Hubungan baik antara WPR dengan pihak Chevron yang telah terbangun selama ini hendaknya terus dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang meskipun tahun 2021 PT. CPI akan dinasionalisasikan yang dikelola pemerintah Indonesia langsung.

“Kami tentunya berharap kedepannya hubungan baik yang telah terbangun ini dapat terus ditingkatkan walaupun Chevron akan berganti baju pada tahun 2021 diambilalih pengelolaannya oleh pemerintah Indonesia. Atas nama kawan-kawan yang tergabung dalam. WPR saya menghaturkan terima kasih kepada manajemen Chevron, “ujar Edi Gustin.

Sementara itu pihak manajemen CPI Okta Heri Fandi memaparkan tentang kondisi dan kepedulian serta komitmen PT. CPI selama ini kepada masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat Riau melalui berbagai program yang digulirkan.

“Ada berbagai program yang telah dijalankan Chevron ketengah masyarakat Riau dimana banyak aspek yang tetap menjadi perhatian manajemen. Termasuk diantaranya program dibilang pendidikan, kesehatan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat disekitar operasional Chevron, “papar Okta.

Pada kesempatan tersebut Humas Chevron juga mendatangkan tim Geologi yang terdiri dari Iran Haris, Usman Jauhari dan Setia Graha yang memaparkan tentang asal usul minyak dan gas sejak beberapa ratus tahun yang lalu. Irfan Haris memaparkan tentang proses eksplorasi minyak mentah di dasar bumi sampai dengan proses produksi. Disinggung juga tentang dampak lingkungan yang terus diantisipasi pihak Chevron sehingga tidak menimbulkan gangguan kepada masyarakat sekitarnya.(rilis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "WPR Buka Bersama Humas Chevron"