Waspada Pelaku Curas di Rohul Makin Nekat Perhiasan Jadi Incaran

ROKAN HULU, Riau Andalas. com   – Para nenek-nenek yang berpergian sendiri keluar rumah, agar selalu waspda serta berhati-hati, karena saat ini kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) mengincar a nenek-nenek yang berjalan atau bepergian sendiri.

Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto sik Mhum melalui Kasat Reskrim, AKP. M. Wirawan Novianto, polisi menungkap serta mengamkan dua pelaku curas dengan tersangka BT (35) dan ST (28). Pelaku curas tersebut mengincar nenek-nenek dengan motif penculikan lalu melucuti barang milik korban lalu menurunkannya di jalanan.

Jelas ‎ Kasat Reskrim, AKP. M. Wirawan Novianto , Rabu (6/9/2017), peristiwa dialami nenek Rokimah (87), warga simpang Kampung Jawa Sungai Napal RT 001 dan 002 Desa  Batang Kumu, Kecamatan Tambusai pada  Minggu (27/9/2017) sekitar  pukul 11.00 Wib lalu.

Awalnya kata AKP. Wirawan, polisi mendapatkan laporan sudah terjadi pencurian dengan cara memasukkan seorang perempuan tua ke mobil Avanza hitam kemudian membawa korban serta mengambil seluruh barang berharga milik korban.

“Korban kemudian diturunkan di jalan kawasan Kampung Jawa Desa Batang Kumu kecamatan Tambusai, dan berdasarkan informasi Kapolsek tambusai AKP Yulihasman memerintahkan Kanit Reskrim dan personil piket polsek Tambusai lakukan pengejaran,” jelasnya.

Lalu, saat itu Brigadir Munthe bersama beberapa warga, melakukan penyetopan kendaraan yang dicurigai yaitu satu unit avanza hitam dengan Nopol BB 1663 KA. Usai dilakukan penyetopan, di dalam mobil tersebut ada dua tersangka yakni, BT dan SM yang diketahui merupakan warga lingkungan I pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Setelah diinterograsi, keduanya mengaku sudah melakukan pencurian tersebut dan mendengar hal itu, masa sempat marah kemudian memukuli kedua pelaku berserta kendaraannya. Namun dengan segera Kanit Reskrim dan piket mengamankan para pelaku ke polsek tambusai untuk proses hukum  .

“Dari tangan pelaku, kita juga berhasil mengamankan cicin emas milik korban serta mobil Avanza yang dikendarai tersangka,” jelasnya.

Kata AKP Wirawan, dirinya menghimbau ke seluruh masyarakat Rohul, agar selalu waspada dan selalu menjaga orang terdekatnya. Pasalnya pelaku kejahatan saat ini sudah menggunakan berbbagai cara untuk melancarkan aksinya. Termasuk melakukan penculikan dengan mengincar nenenk-nenek.

“Saya ingatkan, jangan membawa barang berharga terlalu berlebihan, jika keluar rumah hendaknya membawa kawan atau keluarga,” imbaunya. **( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waspada Pelaku Curas di Rohul Makin Nekat Perhiasan Jadi Incaran"


Top