Warga Swadaya Perbaiki Jembatan darurat

Tidak ada komentar 332 views
example banner

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Jembatan penghubung antara jalan Fajar ujung- tembus Assofa –Tuanku Tambusai yang terbuat dari kayu bekas seadanya sangat mempriatinkan. Jembatan darurat ini terpaksa dilewati karena merupakan akses warga.

Jembatan itu berada di antara dua RW 01/ RW 09 LBB Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Jembatan tersebut dibangun secara swadaya oleh warga,kini kembali di perbaiki setelah mengalami patah beberapa tulang penyangga di sebabkan kayu yang digunakan kayu bekas.

Untuk melintasi jembatan trsebut warga arus bergantian , karna ukuran jembatan pajang 10 meter , dengan lebar 1 meter. tentu sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, dikarenakan kontruksi jembatan terdiri dari kayu bekas dan sudah pada lapuk.dilihat tinggi jembatan 3 meter dari permukaan air sungai hitam.

Ketua RW 09 Sabaruddin, Sudah pernah kita ajukan kepada bapak camat melalui Musrembang tinggkat kecamatan, untuk di buatkan jembatan permanen oleh Pemko Pekanbaru, “tapi belum juga lagi.

“Hingga kini RW 09 dan RW 01 terus berupaya meminta melalui bapak Camat Payung Sekaki  agar di tahun 2018 ini,  jembatan segera dibangun ,” papar RW 09.