Warga Rambah Hilir Minta Pemprov Riau Bangun Jembatan Batang Lubuh Tiga

PELAYANGAN RAMBAH HILIR 2

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Warga Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau meminta Gubernur Riau, Arsyad juliandi Rachman membangun jembatan batang lubu tiga untuk peningkatan ekonomi warga setempat.

Saat ini warga harus menyebrang menggunakan jasa pelayangan (Rakit penyebrangan,red) untuk beraktifitas sehari-hari mengangkut hasil Komoditi pertaniannya untuk dijual kepasar Muara Rumbai

“Kami meminta Pak Gubernur untuk membangun jembatan batang lubuh di kecamatan Rambah Hilir. Jembatan itu akses utama warga pergi ke kebun dan membawa hasil tani,” kata Tarmizi, Warga Rambah Hilir, Rabu (27/7/2016) saat menyebrang menggunakan jasa pelayangan atau Rakit  untuk bekerja.

Dikatakannya, jembatan batang lubuh tiga nantinya dapat menghubungkan antara kecamatan Rambah Hilir dengan Rambah samo. Namun akibat belum juga dibangun warga untuk menyebrang harus membayar Rp.3000 Biaya jasa pelayangan.

“Kami sangat butuh perhatian dari pemerintah untuk membangun jembatan itu. Orang dinas sudah berkali-kali mengukur dan memphoto-photo tempat ini, namun belum juga terealisai,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis BMP Rohul Harisman melalui Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Anton mengakui pihaknya sudah mengajukannya ke pihak provinsi Riau. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

“Kita setiap tahunnya melalui musrembang tingkat provinsi Riau sudah mengajukannya. Namun karena belum menjadi skala prioritas jembatan batang lubu tiga tersebut tak kunjung dibangun,” pungkasnya.‎( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Rambah Hilir Minta Pemprov Riau Bangun Jembatan Batang Lubuh Tiga"